ALUMNI UNIVERSITAS DAPAT BERSAING DENGAN ALUMNI PERGURUAN TINGGI LAIN DI INDONESIA DALAM MEMPEREBUTKAN BEASISWA LPDP

20140526123853

Dalam tulisannya di Media Indonesia tanggal 16 Agustus 2016 yang berjudul “ Bertumbuh dengan Kerja Nyata, Presiden Jokowi mengakui bahwa pertumbuhan ekonomi tahun 2015, belum mampu mengurangi kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahtraan rakyat. Untuk memperbaiki masalah di atas munculah jargon “Kerja Nyata”. Jika di kaji secara mendalam dua kata yang diungkapkan di depan merepresentasikan fokus strategi pemerintah di tahun ini yoitu, percepatan pembangunan, pembangunan institusi dan peningkataan SDM.

Menurut Maulana Muhammad dalam Media Indonesia tanggal 24 Agustus 2016, salah satu anasir SDM yang mempengaruhi perkembangan ekonomi adalah SDM Iptek. SDM Iptek mempunyai peranan yang penting dalam perkembangan Indonesi di masa mendatang. Data menunjukkan bahwa pada tahun 2014, SDM Iptek Indonesia baru berkontribusi sebesar 7,13% terhadap angkatan kerja nasional. Hal ini sangat dimaklumi karena faktanya Indonesia baru punya SDM Sarjana sekitar 10%.

Yang lebih menarik menurut Maulana Muhammiad,  kebutuhan SDM iptek Indonesia oleh industri tidak dapat dipenuhi oleh stock  SDM Iptek yang ada, 69 ribu SDM Iptek Indonesia dipenuhi tenaga asing.

Univrsitas Mataram terus berusaha mengembangkan kualitas lulusan alumni yang dibutuhkan sesuai dengan SDM Iptek Industri dan mampu bersaing dengan alumni lain. Keberhasilan Alumni Alumni Unram dalam memperebutkan beasiswa bergengsi LPDP 2015 dan masuk programm S2 di Universitas Universitas papan atas kelas 200 top dunia, menunjukkan bahwa alumni Unram sangat mampu bersaing di era perhelatan global. Selamat  bejuang para alumni alumni terbaik Unram untuk menjadi SDM SDM Iptek Indonesia yang tangguh memperebutkan lapangan kerja SDM Iptek di Indonesia di kemudian hari.

DAFTAR NAMA PENERIMA BEASISWA  LPDP LUAR NEGERI  ALUMNI UNRAM TAHUN AKADEMIK 2015

 

NO NAMA AWARDEE LPDP ALUMNI UNRAM UNIVERSITAS DAN NEGARA TUJUAN
1 LaleFatmaYuliaNingsih The University of New South Wales, Sydney, Australia
2 Toni Ariwijaya The University of New South Wales, Sydney, Australia
3 DesiHerayana University of Adelaide
4 SoniAriawan University of Adelaide
5 Ahmad Munjizun The University of Queensland
6 MustikariniYunita Flinders University
7 Ahmad Aprillah The University of Adelaide
8 Zulkarwin The University of Queensland
9 BaiqDesyRatnasari Candiff University, United Kingdom (UK)
10 M. Said Ramdlan Wageningen University, Belanda
11 Muhammad Hidayat University of New South Wales Australia
12 Saddam Husain
13 Muhamad Soimin University of Wageningen, Belanda
14 Siti DiayatulMasruroh Monash University, Australia
15 Mahurni
16 Surayyal Hizmi James Cook University, Australia
17 Nurul Hidayah Queenslaand University, Australia

BAGIAN KERJASAMA UNIVERSITAS MATARAM

Comments are closed.