Bank Mandiri Bidik Wirausaha Muda Unram

wirausahawan-muda-universitas-mataram-yang-menghadiri-program-wrausaha-mandiri-2016Mataram-Bank Mandiri (Persero) Tbk, membidik munculnya wirausaha muda dari kalangan mahasiswa. Hal tersebut diungkapkan oleh Area Business Head Bank Mandiri Mataram, Ajang Mandariza dalam sosialisasi Program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016 di kampus Universitas Mataram, Selasa (11/10), di Auditorium Yusuf Abubakar Universitas Mataram.

Acara tersebut disambut antusias oleh ratusan mahasiswa Unram yang hadir sebagai peserta lewat berbagai lontaran pertanyaan yang disampaikan. Bank pelat merah tersebut memang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikemas dalam upaya mengajak kaum muda agar mengekplorasi kemampuan dan kreativitas untuk menjadi wirausaha muda.

Menurut alumnus Fakultas Pertanian UNRAM ini, Mandariza berharap, kegiatan ini bisa mengubah pola pikir mahasiswa maupun kaum muda pada umumnya agar mereka berwirausaha sehingga dapat membantu mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan kerja.

“Dengan adanya program wirausaha mandiri, Bank mandiri sebagai leading sector mengharapkan generasi muda Indonesia untuk dapat mengelola kekayaan Indonesia ini dengan baik dan bijak. Kami berusaha memfasilitasi, memberikan pendampingan, memberikan mentoring, memberikan ruang untuk berjejaring  dengan sistem networking. Banyak hal yang bisa dilakukan apabila seluruh pengusaha muda-yang dengan semangatnya-keberhasilan untuk merendahkan egonya- senantiasa memelihara mimpi besarnya membangun cita-cita mereka,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ajang Mandariza mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi pertumbuhan wirausaha Indonesia yang dianggapnya masih tergolong minim. Menurutnya, jumlah ideal wirausahawan di sebuah negara itu minimal dua persen dari keseluruhan penduduk. Namun, jumlah wirausahawan Indonesia, menurut data yang dia miliki, hanya berkisar 1,65 persen.

Ia pun berharap mahasiswa bisa memanfaatkan program Wirausaha Mandiri dengan sebaik-baiknya. “Kesempatan yang kami tawarkan, sayang apabila dilewatkan, bergabunglah bersama kami di wirausaha muda Mandiri,” paparnya.

Program Sosialisasi Wirausaha Mandiri 2016 kali ini juga menghadirkan Ciptono untuk mengisi acara tersebut. Motivator dari SLB Semarang itu mengajak mahasiswa untuk menjadi pengusaha. “Apakah Anda bersedia menjadi wirausaha muda?” tanyanya kepada mahasiswa yang menghadiri acara tersebut. “Bersedia,” jawab mahasiswa secara serentak.

 

Sekilas Tentang Universitas Mataram

Universitas Mataram merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bawah Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi yang berkedudukan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dalam perkembangannya hingga 2016 ini, Universitas Mataram mengelola pendidikan untuk 9 Fakultas  dan 35 program studi  S1 Reguler, 12 program studi S1 non-reguler, 4 Program Studi D3, 2 Prodi D3 Vokasi KLU, 3 Prodi D3 Vokasi Bima dan 12 program pascasarjana dan 1 program doktor.

Contact Person :
Ir. I Wayan Suadnya, M.Agr.Sc, PhD
Mobile. +62 819 1593 6636
komunikasi@unram.ac.id

Comments are closed.