Mataram, Universitas Mataram – Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan workshop Sistem Penilaian di Perguruan Tinggi Berbasis SN-DIKTI, kegiatan tersebut dilaksanakan di UPT Perpustakan Universitas Mataram, Senin (22/7).

Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan memperbaharui sistem penilian di Universitas Mataram agar sesuai dengan sistem SN Dikti. Peserta dalam workshop ini adalah seluruh ketua program studi di lingkungan Unram yang terdiri atas tiga kelompok yakni kelompok ketua program studi S1 di Universitas Mataram sebanyak 35 prodi, Ketua program studi S2 sebanyak 6, dan ketua program studi Diploma sebanyak 7 prodi.

Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum yang hadir membuka acara secara resmi berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti Workshop  Sistem Penilaian di Perguruan Tinggi Berbasis SN-DIKTI yang di adakan LPMPP dengan baik, sehingga output yang diharapkan dapat tercapai.

Drs. Yusuf Hasbullah, MS, selaku sekertaris LPMPP Universitas Mataram dalam acara tersebut menyampaikan harapannya agar nantinya acaranya ini dapat menghasilkan output berupa pedoman sistem penilaian yang mengacu kapada penilaian SN Dikti.

“Dengan adanya workshop ini dapat menghasilkan output berupa pedoman sistem penilaian yang mengacu kapada penilaian SN Dikti,” katnaya.

Acara ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Hari pertama dan kedua adalah penyajian materi terkait sistem penilaian di Perguruan Tinggi Berbasis SN-DIKTI. Sementara itu, pada  hari ketiga akan dilaksanakan sidang komisi untuk menyatukan persepsi seluruh materi yang diberikan dan melahirkan konsep sistem penilaian di Universitas Mataram