Universitas Mataram laksanakan pengarahan dan pengisian KRS bagi Mahasiswa Baru tahun akademik 2018/2019. Kegiatan pengarahan dan pengisian KRS bagi Maba Unram yang dilaksanakan pasca gempa yang mengguncang NTB berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jumat (29-31/08/2018) dan dilakukan di luar gedung  perkuliahan seperti dihalaman gedung prodi dan fakultas masing-masing dan dibawah tenda darurat.

Seperti yang dilakukan oleh prodi Ilmu Komunikasi, kegiatan tidak hanya terkait pengenalan dan pengisian KRS saja, namun juga diselingi dengan beberapa kegiatan lainnya seperti  pengenalan kampus, pentas seni, serta kegiatan Himne Untuk Lombok yang akan dilakukan oleh prodi Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, dan Sosiolgi yang tergabung dalam Fakultas Fisipol.

“Selama pelaksanaan kegiatan ini, kami juga mengisi dengan pengenalan kampus dan prodi serta Himne Untuk Lombok yang akan dilaksanakan pada hari kedua bersama prodi hubungan internasional dan sosiologi.” Ungkap Muhammad Ibnu selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Ilmu Komunikasi.

Rianti salah satu mahasiswa ilmu Komunikasi yang mengikuti kegiatan ini mengaku kegiatan tetap menyenangkan  dan memberikan banyak pengalaman meskipun kegiatan pengarahan dan pengisian KRS dilaksanakan di luar ruangan.

Selain itu, Fakultas Pertanian di hari pertama melakukan kegiatan bersih-bersih pada prodi masing-masing, yang kemudian di hari kedua akan dilakukan pengarahan dan pengisian KRS serta kegiatan lainnya. (Humas Unram).