4000 mahasiswa berkumpul di lapangan rektorat Universitas Mataram, Jum’at 14/09/2018 kemarin. Mereka membentuk formasi konfigurasi mozaik bertuliskan Terima Kasih Indonesia atas Bantuan Gempa NTB. Tulisan ini merupakan bentuk ucapan terima kasih warga Nusa Tenggara Barat kepada seluruh masyarakat Indonesia yang turut membantu korban gempa Lombok.

“Mahasiswa akan membentuk atraksi konfigurasi terimakasih Indonesia atas simpati dan bantuan yang begitu besar terhadap penanganan gempa yang terjadi di pulau Lombok dan Sumbawa,“ jelas Rektor Universitas Mataram Prof. Husni dalam sambutannya.

Di hari yang sama Unram melaksanakan  istighozah yang melibatkan 6000-an civitas akademika Universitas Mataram di lapangan Rektorat Unram Istighizah bertema “penguatan ukhuwah dan Spirital Masyarakat pasca Musibah Gempa di NTB” dihadiri oleh TGH. H. M. Taesir, Lc.,MA, pimpinan pesantren Ashowah Al  Islamiah. Pelaksanaan istighozah ini bertujuan untuk  meningkatkan ukhuwah dan spiritual masyarakat NTB setelah musibah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pembentukan formasi oleh mahasiswa Unram sekaligus menjadi pembuka rangkaian kegiatan diesnatalis Universitas Mataram ke-56 serta pencanangan kuliah perdana tahun akademik 2018/2019. Selain pebentukan formasi, Unram bekerja sama dengan UPT DMI Lombok Barat dan UKM/UKF juga melaksanakan donor darah massal, Sabtu 15/09/18. (Humas Unram).