Mataram, Universitas Mataram – Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Joy Fernando Masang Uaktukan berhasil meraih juara 1 kategori penyayi solo putera dalam Lomba Pekan Seni Mahasiswa Indonesia di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII tahun 2019 bertempat di Aula Kampus Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar Bali, sabtu (31/8) lalu.

Lomba Pekan Seni Mahasiswa Indonesia dilingkungan LLDIKTI Wilayah VIII tahun 2019 tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan minat, bakat dan kemampuan mahasiswa melalui kegiatan ekstrakulikuler kemahasiswaan khususnya di bidang seni serta meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni dikalangan mahasiswa.

Ajang perlombaan ini juga diharapkan dapat memperkaya khasanah seni bangsa Indonesia yang dapat memperkuat daya saing bangsa, menjalin kerja sama antara mahasiswa dari berbagai daerah khususnya dari Bali Nusra untuk mempererat rasa persaudaraan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Joy yang saat ini sudah memasuki semester 3 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram, berhasil menyabet juara 1 setelah melalui serangkaian tahap seleksi ketat dan menyisihkan sekian banyak peserta terpilih yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Bali, NTB dan NTT.

Ini merupakan capaian yang membanggakan dimana Joy tetap bisa mengasah dan mengembangkan bakatnya melalui kompetisi ditengah-tengah kesibukannya menimba ilmu di bangku perguruan tinggi.