Mataram, Universitas Mataram – Biro Umum dan Keuangan bagian Kepegawaian Universitas Mataram (Unram) menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) : Pengisian Sasaran Kerja Online (e-SKP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Universitas Mataram (Unram) dalam rangka Reformasi Birokrasi, bertempat di lantai 3 ruang Sidang Senat kantor Rektorat Unram, Senin (28/10) lalu.

Acara tersebut digelar sejak tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2019 lalu  itu diikuti oleh 475 orang tenaga kependidikan PNS yang ada di lingkungan Unram.

Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH., M.Hum yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Dr.Kurniawan, SH., M.Hum dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan Bimtek digelar sebagai amanat dari Kementerian untuk menjadikan pelayanan administrasi yang masih manual menjadi online sehingga dapat memudahkan pegawai disamping bisa meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

Dr. Kurniawan juga menjelaskan bahwa besar tidaknya pembayaran remunerasi yang diterima oleh tenaga kependidikan PNS di lingkungan Unram sangat bergantung pada pengisian SKP.

“Karena itu kami sangat berkewajiban untuk memberikan pelatihan ini dan kami berharap pelatihan ini bisa tepat sasaran” tutur Dr. Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Kepegawaian (Kasubbag) Unram Hj. Suciah, S.Adm menerangkan bahwa mulai 1 Januari 2020 pengisian SKP tenaga kependidikan PNS Unram akan dilakukan secara online sehingga seluruh tenaga kependidikan PNS Unram harus mengisi log harian kegiatan sesuai tupoksi masing-masing pada laman e-SKP Unram tersebut.

“Nanti setelah masuk di e-SKP lalu mengisinya, Kasub nya memverifikasi SKP tersebut sehingga nanti itu yang akan menjadi penilaian SKP nya” tambahnya.

Dia juga menerangkan bahwa sebelumnya pembuatan SKP tenaga kependidikan PNS Unram dilakukan manual secara berkala setiap 6 bulan sekali atau persemester. SKP diisi pada tiap awal semester dan dilakukan evaluasi serta penilaian pada akhir semester.

“Melalui e-SKP ini penilaiannya bisa dilakukan setiap hari” jelasnya.