Pertamina Energizing Campuses 2016 sapa Unram

Civitas-Mataram. PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Universitas Mataram menggelar kegiatan yang bertajuk Pertamina Energizing Campuses 2016 di Auditorium M Yusuf Abubakar, Senin 16 Mei 2016. Tidak kurang dari 500 mahasiswa Universitas Mataram menghadiri kegiatan ini.

Web UnramCorporate Secretary PT Pertamina Wisnuntoro mengatakan, kehadiran PT Pertamina di Universitas Mataram merupakan bentuk kepedulian PT Pertamina terhadap mahasiswa yang akan menghadapi persaingan bebas di masa mendatang. Ia melanjutkan, Pertamina ingin mengajak mahasiswa berperan dalam ketahanan dan kemandirian energi nasional. Pertamina Energizing Campuses juga menjadi upaya Pertamina dalam memperkenalkan peran dan kiprahnya kepada masyarakat luas sebagai perusahaan Migas Nasional. “Kami berupaya untuk mengkomunikasikan peran, dinamika, dan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pertamina sebagai sebuah entitas bisnis sekaligus sebagai penopang perekonomian negara,” ungkap Wisnuntoro.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Mataram Prof. Ir. Suwardji, M.App.Sc, Ph.D mengakui, mahasiswa memiliki peran strategis dalam menjaga ketahanan energi nasional.

PertaminaPertamina Energizing Campuses 2016 kali ini dikemas dalam bentuk talkshow. Empat pembicara mengisi acara tersebut yaitu Prof. Mukhtasor M. Eng. Ph.D (Guru Besar Institut Teknologi Surabaya), Dr. H. Kurtubi (Anggota DPR RI Komisi VII),  Dr. Syahrial Muhtar (VP Stakeholders Relations PT Pertamina), dan Salamuddin Daeng (Pusat Kajian Politik Universitas Bung Karno). Dalam kesempatan ini, Pertamina juga memberikan bantuan kepada Universitas Mataram senilai Rp. 50 juta. Bantuan ini ditujukan untuk pengadaan inventaris kegiatan kemahasiswaan di Universitas Mataram.

Comments are closed.