Prof H. Sunarpi Mengharapkan Alumni dapat Berperan Serta Membangun UNRAM

2013-08-22_073359Pada acara wisuda periobe III tgl 26 Juni 2014 Rektor Universitas Mataram, Prof H. Sunarpi mewisuda 726 orang wisudawan dari seluruh program studi di Universitas Mataram. Jumlah wisudawan baru ini menambah jumlah alumni Universitas Mataram menjadi 53.022 orang yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Menurut Prof H. Sunarpi, keberadaan para alumni sangat  potensial bagi pengembangan universitas. Beliau menghimbau agar para alumni dapat berperan serta membangun UNRAM.

Dalam kerangka pengembangan jangka panjang Universitas Mataram tahun 2011-2025 Universitas Mataram saat ini terus berupaya untuk mempercepat pencapaian target pengembangan tahap I Standarisasi Nasional Tri Dharma 2015 menuju standar regional perguruan tinggi pada tahun 2020 dan standar internasional perguruan tinggi 2025. Oleh karena itu Prof H. Sunarpi mengharapkan semua untuk melaksanakan komitmen yang telah disepakati. Dalam rangka menaikkan APK-PT Universitas Mataram terus menambah program studi baik pada jenjang S1 maupun Pascasarjana. Rektor menjelaskan pada tgl 4 Nopember 2013 Universitas Mataram telah diberikan ijin pertimbangan dan saat ini telah mendapat ijin operasional  untuk pembukaan program studi Ilmu Hubungan Internasional, Program Studi Sosiologi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Farmasi dan Program Studi Pendidikan Sosiologi.

Selain itu, mulai tahun ini Universitas Mataram diberikan tugas dan tanggung jawab oleh Dirjen DIKTI untuk melaksanakan penerimaan mahasiswa baru untuk program PDD (Pendidikan Diluar Domisili) di Kabupaten Bima yang terdiri dari 4 program studi yaitu Program Studi Budidaya Perikanan, Program Studi Perikanan Tangkap, Program Studi Peternakan dan Program Studi Agribisnis. Selanjutnya ada 4 program studi lagi yang akan dibuka di Kabupaten Lombok Utara sebagai PDD Universitas Mataram yang pada tahun ajaran 2014/2015 ini akan menerima mahasiswa baru melalui jalur tes tulis mandiri.

 Penambahan program studi dan fakultas baru lanjut rektor senantiasa diikuti dengan tuntutan tambahan fasilitas. Karena itu penambahan luas dan fasilitas ruang kuliah, fasilitas laboratorium, penambahan jumlah buku dan jurnal menjadi prioritas.  (HF)

Comments are closed.