Mataram , Universitas Mataram –  Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Lalu Husni, SH., M.Hum melantik wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram Periode Tahun 2019 – 2023 di Ruang Sidang Senat Rektorat Unram, Senin 29 Juli 2019.

Dr. Gunawan, S.Pd., M.Pd dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP menggantikan Dr. Lalu Zulkifli, M.Si. Selanjutnya Dr. Sukardi, S.Pd., M.Pd. dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP menggantikan Dr. Syafruddin, MS., dan Dr. Gito Hadiprayitno, S.Pd., M.Si dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP menggantikan Dra. Ni Made Novi Suryanti, M.Si.

Prof. Husni berpesan agar pejabat yang baru dilantik bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan sumpah yang diucapkan.

“Sebagai pemegang amanah, sekecil apapun harus kita pertanggungjawabkan, mari kita bekerja keras dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab, jadikan pekerjaan itu sebagai ladang ibadah kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Lakukan dengan sepenuh hati dan penuh rasa tanggung jawab sebagai wujud kecintaan kita kepada institusi,” pungkasnya.

“tugas berat dihadapan kita, FKIP memiliki 11 prodi namun satupun belum ada terakreditasi A, oleh karena itu harus menjadi perhatian Wakil Dekan Bidang Akademik, pastikan prodi-prodi itu berjalan semestinya, jangan diganggu dan jangan diberikan beban-beban tugas lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. Husni mengatakan agar wakil dekan yang membidangi keuangan untuk melakukan perencanaan dengan semaksimal mungkin dengan waktu yang tersedia. “Rencanakanlah kebutuhan-kebutuhan yang memang sangat diperlukan. Selain itu diharapkan juga untuk terus meningkatkan kinerja pegawai dan menjamin kebersihan serta keamanan kampus,” tandasnya.

Selin itu, Prof. Husni berpesan untuk lebih banyak mengadakan pembinaan terhadap minat dan bakat mahasiswa.

“perbanyak even dan lomba internal dalam rangka menjaring bibit-bibit  yang bisa kita andalkan di tingkat nasional. Lakukan tracer study secara berkala dan kegiatan-kegiatan mahasiswa khususnya yang di lapangan hendaklah memperhatikan izin orang tua dan harus melibatkan dosen pembimbing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.