Keamanan Kampus

Keamanan

Universitas Mataram (UNRAM) membentuk satuan tugas yang membidangi keamanan dengan merekrut 86 orang personel yang dilaksanakan di kampus UNRAM untuk memberikan rasa aman kepada mahasiswanya dan melindungi asset. Saat itu, para personel keamanan UNRAM dilengkapi dengan seragam dinas dan peralatan seadanya.

Untuk penyesuaian image Satpam UNRAM, dilakukan perubahan nama menjadi Satuan Keamanan Kampus (SKK). Perubahan nama itu diususul dengan pembenahan total di tubuh SKK UNRAM, baik personel maupun manajemen.

Untuk membentuk SKK UNRAM yang professional dan berkepribadian, diperlukan antara lain pembekalan pengetahuan pengamanan, penanaman disiplin dan kepribadian, pembinaan jasmani (olahrga, pendidikan baris berbaris, dan lain-lain). Dalam perkembangannya, sejumlah prestasi pun mampu ditunjukkan para personel SKK UNRAM ini. Diantaranya dengan banyaknya pelaku kejahatan yang tertangkap dan berhasil digagalkan, di lingkungan kampus UNRAM.

Dengan tugas-tugas yang harus diembannya selama ini, diharapkan keberadaan SKK ke depan sangat bermanfaat bagi seluruh civitas akademika.

Comments are closed.