Mataram – Tim Forensik Laboratorium MK Teknik Sipil FT Universitas Brawijaya melakukan koordinasi dengan Rektor Universitas Mataram untuk memberikan bantuan kepada korban Gempa Lombok. Koordinasi dilakukan di Lapangan Rektorat Universitas Mataram, Sabtu, 11/08/18.

Tim Forensik UB beranggotakan 11 orang dipimpin oleh Ketua Jurusan Fakultas Teknik Sipil Dr. Eng. Alwafi Pujiraharjo, ST., MT. “Semuanya adalah Dosen yang memiliki keahlian di bidang forensik, kami akan melakukan asesmen bangunan rumah sakit yang nantinya akan digunakan untuk melakukan keperluan opresai dan sebagainya,” ungkap salah satu anggota tim UB Ir. Sugeng P. Budio, MS.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UNRAM Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M,Hum yang didampingi oleh Wakil Rektor I, II, IV UNRAM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Forensik UB atas perhatiannya terhadap korban gempa Lombok. Prof Husni berharap Tim Forensik UB dapat membantu korban gempa secara maksimal, terutama di wilayah Kabupaten Lombok Utara yang terdampak gempa paling besar.

Prof. Husni mengemukakan bahwa UNRAM juga mengalami kerugian yang cukup besar akibat gempa ini. “Gedung UNRAM saaat ini mengalami kerusakan yang cukup banyak dan sedang dilakukan asesmen oleh tim dari Dinas PU dan tim internal UNRAM,” katanya.

Menurut Prof. Husni, UNRAM juga turun langsung membantu masyarakat yang terkena dampak gempa Lombok. “Tim UNRAM juga sudah memiliki Posko dan Tim medis yang ditempatkan di KLU. Tim Medis tersebut dikoordinir oleh Dekan Fakultas Kedokteran,” lanjutnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Lalu Wirasepta Karyadi yang turut menyambut Tim Forensik UB mengungkapkan bahwa Gempa Lombok mengakibatkan banyak warga yang mengalami trauma.”

Di UNRAM Tim Forensik UB akan berkoordinasi dengan Dekan Fakultas Teknik UNRAM Yusron Saadi, ST., M.Sc., Ph.D. beserta jajarannya untuk menunjang kegiatan Tim Forensik UB dalam memberikan bantuan bagi korban gempa Lombok. (Humas Unram).