Mataram, Universitas Mataram – Gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Nusa Tenggara Barat (NTB) kerja sama Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Pengurus Provinsi NTB dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISPORA) NTB yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 Juli telah menghasilkan para juara.

Unram yang menurunkan 236 atlet berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan mendali 25 emas, 25 perak dan 12 perunggu dengan total mendali 62 mendali. Diikuti IKIP Mataram dengan 50 mendali, Universitas Hamzanwadi 14 mendali, STHN Maratam 7 mendali, Universitas Muhammadiyah Mataram 6 mendali, Universitas Bumigora 6 mendali, Poltekes Mataram 6 mendali, Universitas Teknologi Sumbawa 4 mendali, Universitas Mahasaraswati 4 mendali, UNU NTB 4 mendali, STKIP Yapis Dompu 2 mendali, UIN Mataram 2 mendali, UNSA 2 mendali, dan Politeknik Medica Farma Husada 1 mendali.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Muhammad Natsir, SH., M.Hum yang juga merupakan ketua Pengurus Provinsi BAPOMI bersyukur karena kegiatan POMDA NTB tahun 2019 berjalan dengan lancar.

Ia juga berpesan kepada para atlet untuk terus meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

“saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang mendapatkan juara, dan bagi yang belum mendapatkan juara jangan patah semangat dan teruslah berusaha semoga di gelaran POMDA berikutnya bisa tampil maksimal dan meraih mendali juara” ujarnya.