Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram Prof. Dr. Muhammad Natsir, SH., M.Hum melepas Mahasiswa Kontingen Unram yang akan mewakili Unram dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional yang ke XVI (MTQMN) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh, Jum’at Pagi (26/7) di Rektorat Unram.

Kegiatan MTQMN yang akan berlangsung selama 8 hari mulai 28 Juli-4 Agustus 2019 di kampus Unsyiah ini akan diikuti oleh 2.500 peserta dari 200 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia dengan 15 cabang mata lomba,

Unram sendiri mengirim 13 Mahasiswa untuk mengikuti MTQMN di Unsyiah dan akan mengikuti 8 cabang mata lomba antara lain cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartilil Qur’an,  Musabaqah Qiro’at Sab’ah, Musabaqah Hifzil Qur’an 5 Juz, Musabaqah Hifzil Qur’an 10 Juz, Musabaqah Hifzil Qur’an 20 Juz, Musabaqah Khoththil Qur’an Golongan Dekorasi, dan Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an.

Prof. Husni berharap adik-adik mahasiswa yang akan mewakili Unram ke MTQMN di Unsyiah dapat tampil maksimal dan selalu berkoordinasi dengan pelatih. Selain itu, Rektor Unram tersebut berpesan agar adik-adik mahasiswa bisa menjaga kesehatan dan selalu percaya diri.

“tampillah dengan maksimal, selalu berkoordinasi dengan pelatih, jaga kesehatan kalian dan percaya diri yang tinggi karena kalian telah dilatih oleh Qori’-Qori’ Nasional termasuk juga kita pernah mendatangkan Syamsuri Firdaus yang merupakan juara 1 internasional.” Pesan Prof. Husni sesaat sebelum melepas para mahasiswa.

“apapun hasilnya, itulah yang terbaik. Paling tidak kalian bisa mendapatkan pengalaman yang berharga, dan jika sukses menjadi juara harus ditularkan ke teman-teman mahasiswa yang lain.”pungkasnya.