Unram lepas 2.583 sarjana Lulusan terbaik direkomendasikan ke beasiswa LPDP

dsc_9272Mataram. Universitas Mataram kembali meluluskan 2.583 sarjana baru dari program D3, Sarjana, dan Pascasarjana. Rektor Universitas Mataram Prof.Ir. Sunarpi, PhD berjanji untuk memfasilitasi para lulusan yang berpredikat cumlaude serta para lulusan terbaik untuk mendapatkan beasiswa melalui program LPDP.

“Kita juga menyiapkan rekomendasi untuk mendapatkan beasiswa di dalam dan luar negeri melalui LPDP,” tegas Sunarpi.

Selain itu, lulusan terbaik atau mereka yang memperoleh predikat cumlaude juga akan diberikan perlakuan khusus jika mereka ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. “Kita membebaskan masuk di magister-magister yang sudah ada di Universitas Mataram,” tegasnya

Berbeda dengan biasanya, prosesi wisuda kali ini digelar selama tiga hari berturut-turut di Gedung Auditorium Universitas Mataram. Sebanyak 864 lulusan diwisuda pada Senin, 24 Oktober 2016. Selanjutnya, 861 lulusan diwisuda pada 25 Oktober 2016 dan 858 akan diwisuda pada 26 Oktober 2016 esok

Wilawati Alya, yang merupakan salah satu dar 13 lulusan terbaik Unram, mengatakan ia berhasil meraih sarjana di Fakultas Peternakan Universitas Mataram berkat dorongan dari orangtuanya. “Ibarat minum obat saya selalu ditelpon, disemangati tiga kali sehari oleh orangtua saya,“ kata gadis cantik kelahiran Sulawesi  itu.

Selain itu, ia mengaku selalu menyiapkan materi jauh-jauh hari sebelum ujian. “Jadi tidak pakai sistem sks yang kebut semalam ya,” tegasnya.

Lulusan terbaik dari masing-masing fakultas yaitu Akhmad Ripai Subroto (Program Pascasarjana), Pandu Tridana Sakti (Kedokteran Profesi), Pandu Putera Anugerah (S1 Kedokteran), I Gusti Ayu Putri Oktari (S1 Ekonomi), Saufiah (S1 Hukum), Samsul Rahman (S1 Teknik), Nurrahmani (S1 Pertanian), Wilawati Alya (S1 Peternakan), Muhammad Akiluddin (D3 Peternakan), Wika Wahyuni (S1 FKIP), I Gusti Made Aryama Jelantik (S1 MIPA), Diana Hikmah Hayati (S1 Fatepa), Andika Gumilang Kushayadi (S1 Budidaya Perairan).

Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Sunarpi, Ph.D berharap mutu lulusan Universitas Mataram semakin meningkat. “Dia harus mampu berdaya saing, bersaing di era globalisasi paling tidak di Kawasan Asia Tenggara, dengan demikian mudah-mudahan alumni-alumni yang akan kita lepas pada wisuda bulan Oktober ini mampu berkontribusi buat pembangunan daerah Nusa Tenggara Barat atau Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Sekilas Tentang Universitas Mataram

Universitas Mataram merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bawah Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi yang berkedudukan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dalam perkembangannya hingga 2016 ini, Universitas Mataram mengelola pendidikan untuk 9 Fakultas  dan 35 program studi  S1 Reguler, 12 program studi S1 non-reguler, 4 Program Studi D3, 2 Prodi D3 Vokasi KLU, 3 Prodi D3 Vokasi Bima dan 12 program pascasarjana dan 1 program doktor.

Contact Person :

Ir. I Wayan Suadnya, M.Agr.Sc, PhD

Mobile. +62 819 1593 6636

komunikasi@unram.ac.id

 

 

Comments are closed.