Mataram, Universitas Mataram –  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) melaksanakan Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram (Unram) Periode Semester Gasal 2019 di Lapangan Rektorat Unram, Senin, 28/1/2019.

Sebanyak 2.726 mahasiswa mengikuti KKN periode ini. Mereka akan tinggal dan mengabdi selama 45 haridi 275 desa yang tersebar di Kabuten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara. KKN akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Januari sampai dengan 26 Maret 2019.

Ketua LPPM Muhammad Ali, Ph.D, berpesan agar mahasiswa menghindari konvoi menuju lokasi KKN.“Setelah sampai langsung melapor ke kepala desa dan berkoordinasi dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat,dan tokoh pemuda,”ujarnya saat menyampaikan laporan.

Lebih lanjut, Ali berharap mahasiswa bisa berkontribusi kepada masyarakat di lokasi KKN.

“Sebagai agent of change, kalian harus bisa berperan di masyarakat, mengajak masyarakat untuk lebih produktif, dan memberdayakan masyarakat terutama desa-desa yang terdampak bencana gempa sesuai dengan tema KKN kita yaitu KKN Pemberdayaan Bidang Kebencanaan,”ungkapya.

Hal senada diungkapkan olehWakil Rektor Bidang Akademik Agusdin, SE., MBA., DBA. Saat mewakili Rektor Unram melepas Mahasiswa KKN.

“Jagalah nama baik kampus dan integritas Universitas Mataram, bangunlah kepercayaan,komunikasi dan selalu  bersikap empatik agar program kerja yang telah dirancang dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat”pesan Agustin kepada mahasiswa. (Humas Unram).