Mataram, Universitas Mataram –  Universitas Mataram (Unram) menerima 1.170 calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus terdiri dari kelompok program studi Soshum sebanyak 597 dan kelompok program studi Saintek sebanyak 573.

Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, berhasil masuk ke Unram setelah mengungguli 8.027 peserta peminat Unram lainnya dalam pelaksaan SNMPTN Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

“Jumlah peminat Unram tahun ini sebanyak 8.027, sedangkan yang diterima di Unram sebanyak 1.170 yang terdiri dari kelompok program studi Soshum sebanyak 597 dan kelompok program studi Saintek sebanyak 573,” ungkap Dwi Suswanto, S.Kom Kepala Bagain Pendidikan Unram.

Pengumuman hasil SNMPTN 2019 sudah bisa diakses melalui http://pengumuman.snmptn.ac.id dan melalui laman resmi Unram https://unram.ac.id sejak Jum’at lalu (22/3).

Setelah dinyatakan diterima di Unram, sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Agusdin, SE., MBA., DBA. mengenai Tata Cara dan Syarat Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Lulus SNMPTN Universitas Mataram Tahun 2019/2020 menyebutkan bahwa Penyerahan dokumen akademik dan portofolio akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2019 bertempat di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram.

Calon mahasiswa diwajibkan untuk melengkapi dokumen berupa  Kartu Tanda Peserta SNMPTN tahun 2019(asli);            Dokumen raport asli semester 1 s/d semester 5 dan sertifikat piagam penghargaan asli yang telah diupload di PDSS sewaktu pendaftaran SNMPTN; dan Bagi  peserta Bidikmisi wajib menyerahkan Kartu Peserta Bidikmisi tahun 2019 (asli). Sementara itu, bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar daerah, penyerahan dokumen dapat diwakilkan oleh orang tua / wali.

Selain itu, Calon mahasiswa baru juga diharuskan mengisi biodata secara online pada laman http://sireg.unram.ac.id yang selanjutnya mencetak bukti pengisian biodata online calon mahasiswa baru mulai tanggal 27 Maret sampai dengan 1 April 2019. Untuk melihat pengumuman calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus verifikasi dokumen akademik dan dokumen portofolio serta pengumuman besaran biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) masing-masing calon mahasiswa baru dapat diakses melalui laman http://pmb.unram.ac.id

Pengumuman mengenai tata cara dan syarat pendafatan ulang dapat di kases pada laman resmi Unram https://unram.ac.id dan melalui akun instagram Unram @officialunram.