Mataram, Universitas MataramUniversity of New South Wales (UNSW) Sydney Australia jalin kerja sama dengan Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan kegiatan info session kiat raih beasiswa kuliah ke UNSW di ruang Sidang Senat lantai 3 Rektorat Unram, Selasa (3/9)

Hadir diacara tersebut Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unram Prof. Ir. Muhammad Sarjan, M.Ag.C.P., Ph.D, dan  Wakil Kepala KUI Prof. Ir. Budi Indarsih, M.Agr.Sc., Ph.D,. Sementara itu, dari UNSW di wakili oleh Nur Fatma Syarbini selaku Deputy Director Indonesian Affairs External Relationsdan Murayya Thearenga selaku Future Student Manager UNSW.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 250 peserta terdiri dari dosen, mahasiswa maupun pegawai yang berasal dari dalam dan luar Unram.

Prof. Sarjan mengapresiasi narasumber dari UNSW atas kesempatannya memberikan informasi kuliah ke Australia khususnya UNSW.

“Kami berharap seluruh peserta yang hadir benar-benar mendapatkan informasi dan bisa menggali informasi yang sedalam-dalamnya untuk melanjutkan studi ke Australia khususnya ke UNSW” tutur Prof. Sarjan.

Kampus yang berlokasi di Kensington sekitar dua puluh menit dari pusat kota Sydney itu merupakan kampus yang masuk dalam daftar top 100 besar kampus terbaik dunia bahkan menempati peringkat ke-45 menurut QS Word University Ranking stahun 2018/2019.

“UNSW itu seperti UI, ITB, ITS nya Australia. UNSW sendiri hingga saat ini sudah memiliki sekitar 20.000 mahasiswa internasional dari 150 negara mitra termasuk Indonesia” ungkap Nur Fatma saat menyampaikan materi.

“Kuliah di luar negeri itu akan membuat kita memiliki mental yang kuat, lebih matang, mandiri serta punya pengalaman pergaulan internasional sebab kita bergaul dengan orang-orang yang multikultural” pungkas Nur Fatma.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk meraih beasiswa ke kampus asal negeri Kangguru itu adalah pelamar harus berasal dari kampus yang minimum terakreditasi B oleh BAN-PT dengan minimun IPK 3.00, memiliki skor IELTS minimal 7.0 atau TOEFL dengan skor 94.