“ Refleksi Dua Teater Putih siap dipentaskan

UKMF Teater Putih FKIP Universitas Mataram siap mementaskan karya-karya teranyarnya bertajuk Refleksi Dua pada 4-5 Mei 2018 mendatang di Arena  Budaya Universitas Mataram. Pentas Refleksi Dua merupakan program kerja yang menampilkan beberapa pementasan di antaranya drama, puisi, monolog, tari, dan pantomim. Refleksi dua ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan workshop dan Refleksi Satu, yang merupakan wahana bagi anggota Teater Putih untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Pementasan yang akan ditampilkan di antaranya dua pementasan drama, pementasan tari, pementasan puisi, dan pementasan pantomim. Kegiatan Refleksi Dua ini sendiri dipersiapkan mulai dari bulan Februari yang dimulai dengan pembentukan panitia dan casting pementasan.

Yaaa..  Memang gampang-gampang susah latihan di Refleksi Dua, harus mengatur jadwal kuliah dan jadwal latihan. Yaa pokoknya harus pinter-pinter bagi waktu deh” ujar Wawan salah satu pemain drama saat ditemui Senin (9/4).

Dalam prosesnya, sutradara dan konseptor pementasan mempunyai maajemen pementasan dan latihan tersendiri. Di antaranya casting pemain, latihan vokal, pengaturan blocking, pembuatan properti dan beberapa latihan fisik lainnya. Kemudian seetelah dua bulan kegiatan akan diadakan geladi pementasan pada tanggal 11-12 April 2018 bertempat di parkiran gedung D FKIP Unram. Geladi ini merupakan geladi pertama yang ditujukan untuk mengetahui dan mengevaluasi perkembangan setiap pementasan. Setelah dilaksanakannya geladi, latihan rutin tetap dilaksanakan untuk pemantapan, penghalusan dan perbaikan setiap pementasan. (ang)

2018-04-20T10:47:39+00:00

Upcoming Events

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id