Apresiasi Mahasiswa Berprestasi, BI Berikan Beasiswa

Bank Indonesia (BI) kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Beasiswa diberikan kepada 100 mahasiswa yang terdiri dari 50 mahasiswa Universitas Mataram dan 50 Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia, khususnya dalam dunia pendidikan.

Prosesi penyerahan beasiswa kepada 100 penerima dilaksanakan secara simbolis di Gedung Bank Indonesia Perwakilan NTB, Senin 2 April 2018. Rektor Universitas Mataram H. Lalu Husni, Rektor UIN Mataram H. Mutawalli, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB Achris Sarmawai, dan Anggota Komisi XI DPR RI H. Wilgo Zainar ikut menyaksikan langsung penyerahan tersebut.

Prof. Husni berharap mahasiswa Unram dapat memanfaatkan beasiswa Bank Indonesia untuk kepentingan yang tepat. “Dapat membantu menunjang finansial mahasiswa dan berbagai macam kegiatan pendidikan lainnya baik secara akademik maupun non-akademik,” ungkapnya

Indah Cahyani, salah seorang penerima beasiswa Bank Indonesia,  merasa senang dan bangga atas beasiswa yang diterimanya.“Beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia ini bukan hanya sebuah dukungan finansial bagi mahasiswa yang kurang mampu dari segi ekonomi saja tapi ini merupakan sebuah bentuk apresiasi untuk para mahasiswa yang berprestasi di dunia akdemik maupun non-akademik,” ungkap mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Mataram itu.

Semua penerima beasiswa Bank Indonesia bergabung menjadi anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2018. “Semoga beasiswa ini dapat kami manfaatkan dengan baik dan semoga kami para penerima beasiswa yang telah tergabung dengan komunitas GenBI dapat berkontribusi dengan maksimal,” ungkap anggota GenBI 2018 bernama Nur Lailatul Qadriah. (Humas Unram)

2018-04-05T13:21:07+00:00

Upcoming Events

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id