Mataram, Universitas Mataram – Forum Sosial Masyarakat Universitas Mataram (Formas Unram) yang dikordinir oleh Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Mataram (Bem Unram) menyalurkan donasi kepada korban kebakaran di desa Batu Rotok, kecamatan Batu Lenteh, kabupaten Sumbawa, Rabu (18/11).

Ketua BEM Unram Irwan mengatakan ada 18 orang delegasi dari BEM Unram yang pergi ke Sumbawa untuk menyerahkan donasi yang telah dikumpulkan dari civitas akademika Unram dan masyarakat sekitar.

“Allhamdulillah sekarang teman-teman BEM Unram dan BEM Fakultas sedang berada di Sumbawa,” ujarnya kepada Humas Unram saat dihubungi melalui WA.

Mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unram itu menerangkan jumlah sumbangan dana yang terkumpul dari civitas akademika Unram, lembaga-lembaga organisasi kemahasiswaan, dan masyarakat sekitar hingga Senin 16 November lalu, adalah Rp.  31.511.000. Selain itu dia menyampaikan, Formas Unram juga menyerahkan bantuan berupa logistik, pakaian layak pakai dan beberapa kebutuhan lain kepada para korban.

“Bantuan kami kumpulkan dari civitas akademika Unram, penggalangan dana di jalan, kemudian sumbangan dari beberapa organisasi kemahasiswaan, himpunan dan individu,” sebutnya.

Irwan berharap bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban korban kebakaran. Dia juga berdoa agar seluruh donator yang berkontribusi dalam penggalangan bantuan ini diberikan kelimpahan rizki oleh Yang Maha Kuasa.

“Saya mewakili teman-teman Formas dan semua pihak yang terlibat menyampaikan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan,” serunya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Unram Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani, M.Si mengapresiasi sepak terjang BEM Unram yang telah berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan untuk meringankan beban korban kebakaran di daerah.  Prof. Enny optimis mahasiswa Unram akan tumbuh menjadi generasi penerus yang memiliki kecerdasan emosional dan kepedulian sosial, tidak sekedar cerdas intelektual.

Atas nama Unram, Prof. Enny juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mempercayakan donasi mereka kepada Formas Unram untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran ini.

“Terima kasih kepada semua donatur yang telah menyumbangkan uang, pakaian, selimut dan lain sebagainya melalui Formas Unram untuk diberikan kepada korban kebakaran di Desa Rotok Sumbawa,” katanya.