Buka Konsentrasi Pariwisata Halal, Unram-Kemenpora Kerja Sama Berikan Beasiswa

Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  Dr. Ir. Deswan, SE, M.Sc dan Direktur program Pascasarjana Universitas Mataram Prof. Ir. Komang Damar Jaya, M.Sc. Agr., Ph.D melakukan penandatanganan kerja sama di Ruang Sidang Rektor Universitas Mataram, Jum’at (11/05/2018). Penandatanganan ini terkait pembukaan konsentrasi pariwisata halal pada Program Studi Magister Manajemen Universitas Mataram. Kemenpora akan memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa terpilih masuk pada konsentrasi tersebut.

Prof. Komang berharap, nantinya Konsentrasi Manajemen Pariwisata Universitas Mataram dapat berkembang menjadi program studi. Prof. Komang juga berharap kelak keberadaan prodi Pariwisata Halal di Universitas Mataram dapat mendukung pengembangan pariwisata NTB. “Adanya program studi manajemen pariwisata halal ini dapat bermanfaat juga bagi persiapan sumber daya di bidang pariwisata NTB,” ungkapnya.

Sementara itu Dr. Deswan dalam arahannya mengungkapkan bahwa  mulai tahun 2018 Kemenpora akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia khususnya di pemberdayaan pemuda di sektor pendidikan dan kesehatan. Ia menjelaskan pemberian beasiswa melalui kerja sama antara Kemenpora dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Prosesi penandantanganan antara Unram dan Kemenpora dihadiri Wakil Rektor I Unram Prof. Dr. Ir. Lalu Wiresapta Karyadi, M.Si, Wakil Rektor II Unram Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani, M.Si., Wakil Rektor IV Unram Prof. Ir. Suwardji, M.App.Sc., Ph.D serta para dekan dan dosen di Lingkungan Universitas Mataram. (Humas Unram).

 

2018-05-14T14:05:34+00:00

Upcoming Events

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id