Mataram, Universitas Mataram – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  tahun 2020 wajib memiliki akun LTMPT yaitu dengan melakukan registrasi registrasi akun melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id.

Ravik Karsidi (Ketua LTMPT) menerangkan melalui siaran pers, minggu (1/12) lalu bahwa registrasi akun LTMPT tersebut ada dua bagian yaitu, akun untuk sekolah dan siswa.

“Untuk sekolah-sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melakukan login registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sekolah-sekolah di bawah Kementerian Agama melakukan login registrasi di akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Education Management Information System (EMIS).”terangnya.

Ravik juga menghimbau kepada sekolah dan siswa khususnya yang akan mengikuti SNMPTN 2020 untuk memanfaatkan waktu registrasi akun LTMPT  mulai 2 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020.

Sementara itu, untuk registrasi akun LTMPT untuk UTBK dan SBMPTN dimulai 7 Februari hingga 5 April 2020 mendatang.

Bagi sekolah dan siswa yang mengalami hambatan teknis didalam pelaksanaan registrasi akun LTMPT dapat menyampaikan melalui Call-Center 0804 1 450 450 dan/atau Helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id/.