Dekan FK UNRAM Raih Penghargaan Dari Kolegium Dokter THT-KL Indonesia

 

Mataram, UniversitasMataram – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK UNRAM), dr. Hamsu Kadriyan, Sp.T.H.T.K.L (K).,M.Kes., meraih penghargaan sebagai konsultan di bidang onkologi THT Bedah Kepala dan Leher. Penghargaan itu diberikan oleh Kolegium dokter THT-KL lndonesia, Kamis (18/10/2018 disebuah hotel di Danau Toba (Sumatra Utara). dr. Hamsu menerima penghargaan  itu bersama 27 dokter lain dari seluruh Indonesia.

“Penghargaan kemarin hanya inagurasi saja karena sebenarnya penghargaan itu sudah saya peroleh sejak satu tahun 2017, kira-kira setelah lebaran. Jadi sekarang baru dikumpulkan dari seluruh Indonesia ada sekitar 27 orang yang menerima penghargaan tersebut,” ungkap dr. Hamsu saat ditemui Humas Unram di Fakultas Kedokteran.

Dekan FK Unram tersebut menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diraih melalui studi panjang tentang penanganan tumor di Bidang Telinga, Hidung, Tenggorokan dan Kepala Leher (THT-KL) selama 2 tahun. “Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi antara lain: harus ada riset yang harus dipublikasikan baik secara nasional dan internasional. Lalu,kemudian ada semacam ujiannya juga dan dinilai oleh dua orang penguji pada saat itu. Kemudian nanti akan diputuskan melalui rapat nasional, siapa saja yang berhak memperoleh predikat sebagai konsultan dalam bidang THT-KL,” katanya.

dr. Hamsu berharap penghargaan tersebut dapat menjadi contoh baik bagi pegawai dan dosen di FK Unram untuk terus mengembangkan diri dan berprestasi. “Walaupun kita tidak berada dipusat pendidikan seperti di Jawa, kita tetap bisa mendapatkan penghargaan-pengahargaan seperti ini, yang penting life Long learning itu harus terus berjalan,” tegasnya. (Humas Unram).

2018-11-06T14:48:15+00:00

Upcoming Events

There are no upcoming events at this time.

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id