DWP Unram Ajak Civitas Akademika dan Masyarakat Umum Ramaikan Unram Recreation Day

Published On: July 28th, 2022Categories: Berita, Seputar KampusBy 1.1 min read

Mataram, Universitas Mataram – Universitas Mataram sekarang punya kegiatan mingguan yang dikemas dalam “Unram Recreation Day”. Unram Recreation Day digagas oleh Dharma Wanita Persatuan Universitas Mataram (DWP Unram) dan dilaksakan setiap hari Sabtu mulai pukul 07.00 WITA, di Lapangan Rektorat Unram.

Unram Recreation Day diisi dengan berbagai kegiatan seru, seperti senam bersama dan bazar, tak lupa Unram juga menyediakan sepeda yang dapat digunakan untuk olahraga atau berkeliling kampus Unram. Untuk itu, DWP Unram mengajak seluruh civitas akademika dan masyarakat umum untuk menghadiri kegiatan mingguan tersebut. Civitas akademika dan masyarakat umum dapat berkunjung dan menikmati Unram Recreation Day.

Hj. Agustin Rahmawati Hari Bambang Kusumo, selaku Ketua DWP Unram mengatakan jika Unram Recreation Day dihajatkan untuk mendekatkan dan memperkenalkan Unram sebagai institusi pendidikan kepada masyarakat.

Beberapa waktu yang lalu, DWP Unram juga menggelar lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada Sabtu (23/7) di Auditorium M. Yusuf Abubakar. Kegiatan lomba tersebut mengangkat tema “Anak Indonesia Beriman, Cerdas dan Berbakat” dan diikuti oleh lebih dari 300 anak dari berbagai sekolah, yang terbagi dalam dua kategori yakni tingkat TK dan SD kelas 1 s.d 3.

Ketua DWP Unram menyampaikan jika acara tersebut merupakan wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat mereka.

“Semoga melalui acara yang kami lakukan ini mereka mendapatkan pengalaman yang berharga dan bisa memicu pertumbuhan dan perkembangan secara optimal serta menjadi sosok yang cerdas, berbakat, ceria, dan berakhlak mulia,” harap Hj. Agustin yang juga merupakan istri dari Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Sgr.St., Ph.D.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor Unram juga turut hadir memberikan semangat kepada anak-anak yang menjadi peserta lomba.

“Unram Recreation Day merupakan satu-satunya program rutin DWP Unram yang diadakan setiap minggunya di hari Sabtu, dan telah berjalan sejak awal bulan Juni 2022,” pungkas Prof. Bambang.

Berita Lainnya