Gelar Rapat Kerja, Dharma Wanita Persatuan Unram Siap Berkontribusi

Published On: May 27th, 2022Categories: Berita, Pengabdian, Seputar KampusBy 1.3 min read

Universitas Mataram, Mataram – Dharma Wanita Persatuan Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan rapat kerja sekaligus pengenalan pengurus baru yang dirangkaikan dengan acara halal bihalal di Ruang Sidang Senat, Universitas Mataram, Jumat 20 Mei 2022.

Ketua Dharma Wanita Unram, Agustin Rahmawati Bambang Hari Kusumo, saat memberikan sambutan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus Dharma Wanita, “terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada segenap pengurus Dharma Wanita Unram yang sudah bertugas dengan baik, ikhlas dan penuh dedikasi. Semoga apa yang sudah dikerjakan, diberikan dan didedikasikan untuk organisasi istri Pegawai Negeri Sipil di Unram ini, mendapatkan hasil yang positif dan menjadi inspirasi bagi kami untuk melanjutkan dan melengkapi hal-hal yang belum dikerjakan.”

Rapat kerja ini membahas program-program yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tercapai kesejahteraan anggota bersama. Dharma Wanita memiliki peran penting dan strategis sebagaimana tertuang dalam Panca Dharma Wanita, yaitu wanita sebagai pendamping suami, wanita sebagai ibu rumah tangga, wanita sebagai penerus keguruan mendidik anak, wanita juga sebagai pencari nafkah tambahan, serta wanita sebagai warga negara dan masyarakat.

”Dharma Wanita Unram harus menjadi motivator bagi suami dalam melaksanakan tugas berat di Unram. Hanya dengan menciptakan suasana rumah yang kondusif dan komunikatif akan menciptakan ketenangan,” ucap Agustin.

Agustin mendorong para pengurus Dharma Wanita Unram untuk melakukan peran sosial secara internal dan eskternal.
“Secara internal Dharma Wanita Unram harus menjadi perajut Kebhinekaan, contohnya kemesraan dalam keberagaman, serta menyambung silaturrahim dengan segenap keluarga besar Unram. Kemudian untuk eksternal Dharma Wanita Unram harus menjadi pioner masyarakat cendekia yang menjadikan pendidikan sebagai pilar utama untuk meningkatkan kesejahteraan manusia,” tutur Ketua Dharma Wanita Unram.

Melalui pembahasan program kerja yang terdiri dari 3 (tiga) bagian, yakni pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya, Dharma Wanita Unram akan mendukung program-program Unram. Di mana saat ini Unram ingin meluncurkan keunggulan-keunggulan unik yang dimiliki agar mampu mewujudkan visinya sebagai lembaga pendidikan tinggi berbasis riset, berdaya saing internasional.

Dharma Wanita Unram akan turut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi masyarakat terhadap gizi bahan pangan lokal, guna mengurangi stunting di pedesaan, mendukung kebijakan yaitu kuliah murah bagi masyarakat miskin, serta berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi dan sosial masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik.

Berita Lainnya