Home>Berita>Kerjasama>Hadirkan Smart Facility, Rektor Resmikan Kantor Bank Mandiri KCP Universitas Mataram

Hadirkan Smart Facility, Rektor Resmikan Kantor Bank Mandiri KCP Universitas Mataram

Published On: Desember 28th, 2022By Tags: , , ,

Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) telah meresmikan Kantor Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Universitas Mataram (Unram) sebagai smart branch untuk memudahkan transaksi para mahasiswa dan seluruh civitas perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat. Peresmian tersebut berlangsung pada Selasa pagi (27/12) di halaman depan KCP Unram.

Rektor Unram, Prof. Bambang Hari Kusumo, M.Agr,St., Ph.D menyambut gembira adanya Smart Branch KCP Unram tersebut. Prof. Bambang menyebutkan bahwa hal besar ini berawal dari perbincangan kecil yang ingin menghadirkan fasilitas canggih di tengah Universitas Mataram. Tentu yang dapat memudahkan mahasiswa, para dosen, pegawai bahkan masyarakat yang berada di sekitar Universitas Mataram.

“Awalnya dari perbincangan kecil, akhirnya kemudian terwujud pada pagi hari ini kita saksikan sebuah bangunan dengan smart facility, ATM yang tidak hanya bisa digunakan untuk tarik tunai dan setor tunai tapi bisa juga digunakan untuk membuka rekening. Bahkan jika kita punya kartu yang ke terblokir atau sejenisnya bisa diakses melalui ATM tersebut tanpa harus mengantri panjang,” terangnya.

Dalam sambutannya, prof. Bambang juga menyampaikan bahwa area sekitar KCP harus diramaikan sehingga nantinya akan banyak pengunjung yang tertarik menggunakan fasilitas kantor pintar tersebut. “Nantinya kita bisa membangun kantin disekitar ini, menjadi bagian dari bussiner center ke depan,” jelasnya.

Bank Mandiri menjadi salah satu bank besar tempat Unram menempatkan dananya, tentu saja ini diciptakan dari kepercayaan masyarakat karena pelayanannya yang luar biasa. “Kita salut pada Bank Mandiri, dari bincang kecil bisa terwujud dan dapat kita lihat sekarang ini. Muda-hmudahan Bank Mandiri semakin jaya, seperti apa yang terus kami lakukan di Unram,” ungkap Rektor Unram.

Prof. Bambang meresmikan Smart Branch KCP Universitas Mataram bersama dengan Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara Winardi Legowo. Winardi menjelaskan Smart Branch by Mandiri merupakan kantor cabang yang telah mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah. Melalui fitur-fitur tersebut nasabah yang datang akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah dan andal dengan dukungan teknologi digital.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan Kepala Cabang yang merupakan salah satu alumni terbaik Universitas Mataram. “seperti pesan pak rektor, alumni terbaik Unram harus di tempatkan di Unram,” jelasnya.

“Kami berharap dengan adanya gedung KCP Unram dengan konsep smart branch ini akan meningkatkan layanan perbankan kepada civitas Unram, masyarakat, pemerintah dan pengusaha yang ada di Mataram terutama di Unram dan sekitarnya,” ujar Winardi.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Dewan Pengawas Universitas Mataram, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor bidang Perencanaan , Direktur Rumah Sakit Universitas Mataram, Wakil Direktur Pasca Sarjana Universitas Mataram, para Dekan dan seluruh civitas akademika Universitas Mataram, Danramil Mataram, Kapolsek Mataram, Kasat Binmas Kapolsek Mataram serta Lurah Dasan Agung Baru.

Berita Lainnya

Pengumuman

Agenda

There are no upcoming events at this time.