Harkitnas, Manfaatkan Teknologi dengan Baik

Universitas Mataram melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2018 di lapangan Rektorat Universitas Mataram, Senin (21/05/2018). Upacara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Univeritas Mataram. Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni, M.Hum. bertindak sebagai pembina upacara.

Pada kesempatan tersebut Prof. Husni membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital.

Dalam pidatonya Rudiantara menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dengan baik. Menurutnya, masyarakat dapat bebas berekspresi, bersilaturrahmi, serta memperoleh manfaat dari penggunaan teknologi. Namun demikian, Rudiantara juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menghindari penyebaran konten-konten negatif yang dapat memecah-belah kehidupan berbangsa.

“Sudah seharusnya kita menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa di era yang serba digital ini agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita,” ungkapnya.

Sebagai penutup Rudiantara mengingatkan bahwa dalam peringatan Hari Kebangkitan nasional tahun ini dapat dimaknai sesuai dengan lingkup tugas masing-masing untuk memaksimalkan dalam memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama kepada generasi muda yang akan membawa kejayaan bangsa di tahun mendatang. (Humas Unram).

2018-05-22T11:38:36+00:00

Upcoming Events

  1. GEBYAR PKM 2018

    September 16

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id