Tata Cara Dan Syarat Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Lulus Sbmptn Universitas Mataram Tahun 2014/2015

PENGUMUMAN No. : 7897/UN.18.10/PP.01.00/2014

TATA CARA DAN SYARAT PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU LULUS SBMPTN  UNIVERSITAS MATARAM TAHUN 2014/2015

TANGGAL DAN WAKTU

  • Tanggal  18- 25Juli 2014
  • Senin-Kamis pukul 08.30 – 13.00, Jumat pukul 08.00 – 10.30, Sabtu pukul 08.00 – 12.00

 TEMPAT

Kegiatan pendaftaran ulang dipusatkan  di Gedung Auditorium M. Yusuf  Abubakar Universitas Mataram

 SYARAT – SYARAT

  1. Membawa Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2014
  2. Membawa Kartu Peserta Bidikmisi bagi peserta Bidikmisi
  3. Menunjukkan Ijazah asli dan menyerahkan 1 (satu) lembar copynya yang sudah dilegalisir bagi lulusan SMA/MA/SMK/MAK tahun 2012 dan 2013.
  4. Menunjukkan STL sementara (asli) dan menyerahkan 1 (satu) lembar copynya yang sudah dilegalisir bagi lulusan SMA/MA/SMK/MAK tahun 2014 yang belum memperoleh ijazah asli.
  5. Menyerahkan pas photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar
  6. Menyerahkan surat keterangan  sehat dan bebas buta warna dari Poliklinik Universitas Mataram.
  7. Menyerahkan  surat keterangan penghasilan orang tua  sbb:
      • Bagi PNS/TNI/Polri/BUMN/Pegawai Swasta, surat keterangan diperoleh dari instansi tempat bekerja.
      • Bagi wiraswasta/non instansi, surat keterangan diperoleh dari Kepala Lingkungan/Kepala Desa/Lurah.
  1. Menyerahkan copy kartu keluarga, copy rekening listrik bulan terakhir dan  copy bukti pembayaran PBB.
  2. Khusus untuk peserta Bidikmisi juga harus melengkapi dokumen-dokumen: keterangan tidak mampu, photo peserta bersama keluarga di depan rumah 1 lembar ukuran 3R.

 TATA CARA

  1. Calon mahasiswa mendaftar ulang secara online di web Unram : ukt.unram.ac.id untuk mengisi biodata diri sekaligus mengupload dokumen pendukung dan selanjutnya mencetak bukti registrasi online mahasiswa baru.
  2. Calon Mahasiswa harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan) dan mendatangi loket verifikasi daftar ulang dengan menunjukkan bukti registrasi online mahasiswa baru dan dokumen yang disebut pada point III nomor 1 – 9.
  3. Pemeriksaan kesehatan di Poliklinik Universitas Mataram.
  4. Pembayaran biaya Pendidikan di loket Bank Mitra yang telah disediakan di lokasi pendaftaran.
  5. Menyerahkan semua persyaratan dan form yang sudah diisi di loket verifikasi.
  6. Calon mahasiswa melakukan pengukuran jaket almamater di loket pengukuran jaket.

 BESARNYA BIAYA PENDIDIKAN YANG AKAN DIBAYAR

Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari  masing-masing Program Studi sesuai dengan nominal antara grade I s/d grade V, yang bisa diakses di laman http://pmb.unram.ac.id

Mahasiswa Baru yang sudah terdaftar, tetapi karena sesuatu alasan tidak melanjutkan studinya di Universitas Mataram, tidak dapat menarik kembali semua pembayaran yang sudah dilakukan.

   

Mataram, 16Juli 2014

An. Rektor. Pembantu Rektor I,

Prof. Dr. Ir. L. Wiresapta Karyadi, M.Si NIP.19600121 198503 1 004