LEACY Facial Wash 2in1 Rumput Laut & Habbatussauda, Inovasi Mahasiswa Unram Siap Tampil di KMI Expo 2025

Mataram, Universitas Mataram – LEACY (Lombok SEaweed SoAp Creativity Youth Facial Wash 2in1) dengan keunggulan rumput laut dan habbatussauda siap unjuk gigi di KMI Expo 2025. Produk inovatif karya mahasiswa Universitas Mataram (Unram) ini siap memikat generasi muda melalui perawatan wajah yang alami dan menyegarkan, pada perhelatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XVI 2025, yang berlangsung 17–22 November di Universitas Tidar, Kampus Sidotopo, Magelang, Jawa Tengah.
Tim ini diketuai Gelsey Irene Eteua, beranggotakan Zara Oktari Surur Asmi, Effi Mujahidah Saniyyah, dan Wayan Damar Sukmana, seluruhnya merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian Unram, di bawah bimbingan Wiwid Andriyani Lestariningsih, S.Si., M.Si.
Lahir dari perairan biru Lombok, LEACY merupakan proyek inovasi pemuda yang mengubah rumput laut menjadi perawatan kulit berkelanjutan. Bukan sekadar produk kecantikan, LEACY hadir sebagai gerakan yang menghubungkan manusia dengan alam, mendorong kesadaran dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Termasuk kategori usaha manufaktur dan teknologi terapan tahap bertumbuh. Produk ini memadukan manfaat rumput laut dan habbatussauda untuk merawat kulit secara alami, sekaligus menonjolkan kekayaan sumber daya lokal.
Tim yang diketuai Gelsey Irene Eteua menekankan bahwa fokus utama produk mereka adalah memadukan keunggulan rumput laut dan habbatussauda. Mereka menyoroti bahwa banyak facewash di pasaran masih ada yang mengandung bahan kimia berbahaya, sementara penggunaan scrub untuk mengangkat sel kulit mati sering diabaikan. Dengan LEACY, tim ini menghadirkan solusi praktis, aman, dan alami untuk perawatan wajah sehari-hari, sekaligus mendorong kesadaran akan tanggung jawab terhadap kulit dan lingkungan.
“Dengan nilai tambah berupa varian face wash tanpa pengharum, LEACY Facial Wash 2in1 mendapat respon positif dari masyarakat,” ungkap Gelsey.
KMI Expo XVI jadi panggung untuk mendekatkan LEACY ke konsumen. Dari sini, mereka dapat memperluas jaringan, menambah relasi, dan sekaligus menguji pasar secara langsung. Dengan produk yang praktis dan multifungsi, mereka berharap LEACY bisa semakin dikenal dan diminati banyak orang.
LEACY bukan sekadar produk perawatan wajah, tetapi juga menjadi sarana untuk mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab terhadap kulit dan lingkungan. Dengan memanfaatkan bahan alami seperti rumput laut dan habbatussauda, produk ini membuktikan bahwa inovasi kecantikan bisa selaras dengan prinsip keberlanjutan, sekaligus mendorong pengguna lebih peduli pada alam dan kesehatan kulit mereka.

