Info Daftar Ulang SNMPTN 2018
A. WAKTU DAN TATA CARA DAFTAR ULANG LULUS SNMPTN
- Tanggal 8 Mei 2018
Pendaftaran ulang dan verifikasi dokumen pukul 08.00 Wita sampai selesai (calon mahasiswa harus hadir dan tidak boleh diwakilkan, apabila tidak hadir maka dinyatakan mengundurkan diri) dengan membawa kelengkapan dokumen sebagai berikut :
- Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2018 (asli) dan Kartu Peserta Bidikmisi (asli) bagi peserta Bidikmisi.
- Surat Tanda Lulus Sementara (asli) yang sudah ditempel pas photo siswa yang bersangkutan dan menyerahkan 1 (satu) lembar copynya yang sudah dilegalisir.
- Menyerahkan dokumen raport (asli) semester 1 s/d semester 5 dan sertifikat piagam penghargaan (asli) yang telah diupload di PDSS sewaktu pendaftaran.
- Khusus peserta Bidikmisi selain menyerahkan raport asli, juga menyerahkan fotocopy raport semester 1 s/d semester 5 yang sudah dilegalisir.
- Tanggal 9 – 19 Mei 2018
- Calon mahasiswa mengisi biodata, daftar kepemilikan aset dan mengupload pas foto secara online di web Unram : unram.ac.id yang selanjutnya mencetak bukti registrasi online mahasiswa baru.
- Melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan dan Poliklinik Universitas Mataram.
- Tanggal 21 –28 Mei 2018
- Calon Mahasiswa harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan) dan mendatangi loket verifikasi daftar ulang dengan menunjukkan bukti registrasi online mahasiswa baru dan dokumen yang disebut pada point C nomor 1 –
- Menyerahkan semua persyaratan dan form yang sudah diisi di loket fakultas masing-masing.
- Tanggal 4 – 12 Juni 2018
Calon mahasiswa melakukan pembayaran biaya pendidikan di bank mitra yang telah ditentukan
B. TEMPAT DAFTAR ULANG
Kegiatan pendaftaran ulang dipusatkan di Gedung Auditorium M Yusuf Abubakar Universitas Mataram
C. SYARAT – SYARAT DAFTAR ULANG
- Menyerahkan surat keterangan sehat, bebas buta warna dan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pendidikan dan Poliklinik Universitas Mataram.
- Menyerahkan surat keterangan penghasilan orang tua sbb:
– Bagi PNS/TNI/Polri/BUMN/Pegawai Swasta, surat keterangan diperoleh dari instansi tempat bekerja.
– Bagi wiraswasta/non instansi, surat keterangan diperoleh dari Kepala Lingkungan/Kepala Desa/Lurah. - Menyerahkan copy kartu keluarga, copy rekening listrik bulan terakhir dan copy bukti pembayaran PBB.
- Khusus untuk peserta Bidikmisi harus melengkapi dokumen-dokumen: surat keterangan tidak mampu, photo peserta bersama keluarga di depan rumah 1 lembar ukuran 3R dan akan dilakukan proses verifikasi lebih lanjut setelah selesai kegiatan daftar ulang.
D. BESARNYA BIAYA PENDIDIKAN YANG AKAN DIBAYAR
Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari masing-masing Program Studi sesuai dengan nominal antara grade I s/d grade VI, yang bisa diakses di laman http://pmb.unram.ac.id
E. Mahasiswa Baru yang sudah terdaftar, tetapi karena sesuatu alasan tidak melanjutkan studinya di Universitas Mataram, tidak dapat menarik kembali semua pembayaran yang sudah dilakukan.
Daftar calon mahasiswa yang dinyaatakan lulus dapat dilihat disini