Mataram, Universitas Mataram – Kontingen Universitas Mataram (Unram) berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu diajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI Tahun 2019 yang terselenggara di Jakarta, Minggu, 15 September hingga Rabu, 25  September 2019 lalu.

POMNAS tersebut diikuti oleh 3.404 orang atlet dari 33 provinsi di Indonesia yang mengikuti 19 cabang olahraga diantaranya bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket serta eSport.

Acara POMNAS tersebut menjadi ajang silaturrahmi mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia sehingga diharapkan mereka memiliki misi merajut Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Mahasiswa yang membawa harum nama Unram dikancah kompetisi olahraga mahasiswa tingkat nasional tersebut antara lain Imam Budimuslim Wibawa dari Fakultas Hukum, Muhammad Yaomil Akhyar dari Fakultas FKIP dan Sofian Annas dari Fakultas Pertanian Prodi Agroekoteknologi dimana ketiganya tergabung dalam Embu Beregu Putera pada cabang olahraga kempo yang berhasil meraih juara I dengan medali emas.

Pada cabang olah raga kempo randori kelas 60 Kg Sofian Annas kembali meraih juara II dengan medali perak. Di cabang olahraga voli pantai kategori putera beregu yang diwakili oleh I Komang Aditiya Yudistira mahasiswa dari Fakultas Hukum Unram berhasil menyabet juara II dan mempersembahkan medali perak kepada Unram.

Tak hanya pada cabang olahraga kempo beregu, pada cabang olahraga kempo randori kelas 65 Kg Imam Budimuslim Wibawa juga menyabet juara III dengan medali perak.

Selain itu pada cabang olah raga kempo dan voli pantai, mahasiswa Unram atas nama Muh. Iradath Putra S pada cabang olah raga pencak silat kelas A dengan kelas tanding 45 s.d. 50 Kg juga berhasil meraih juara III medali perunggu.

Torehan prestasi mahasiswa-mahasiswa ini selain membawa harum nama almamater juga semakin melambungkan posisi nama baik Unram di tingkat nasional.