LPPM UNRAM Lakukan TOT Trauma Healing Bagi Dosen, Pegawai, Mahasiswa

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNRAM melaksanakan pelatihan Training of Trainers (TOT) Trauma Healing bagi Dosen, Pegawai, dan Mahasiswa di Ruang Sidang Kantor LPPM Unram, Selasa 4/9/2018.

Kegiatan yang dilaksakan 4-13 September 2018 tersebut mengadirkan narasumber dari Bandung, Ir. Djaka Abdurahman. Pendiri MaxCure LifeCoach menyebutkan kegiatannya di Lombok merupakan misi kemanusiaan untuk memberikan trauma healing kepada para korban gempa Lombok.

“Trauma healing yang saya lakukan berbeda dengan yang lain. Teknik saya langsung kepada titik persoalan. Seseorang yang trauma itu adalah karena ada gangguan meridian tubuhnya, yang umum kita kenal dengan titik akupuntur atau akupresure. Hanya saja yang saya kenalkan ini bukan menggunakan jarum dan bukan merupakan sesuatu yang rumit. Tapi sesuatu yang mudah dipahami,” ungkap lulusan Univ. Padjajaran itu.

Lebih jauh Master Coach dan Therapyst MaxCure LifeCoach ini menuturkan keinginannya untuk membuat 1000 relawan atau trainer yang mengerti teknik meredian tersebut. “Mudah-mudahan UNRAM dapat menyumbangkan minimal setengah dari target tersebut,” paparnya.

Kepala Tata Usaha (KTU) LPPM Unram, Dra. Farida yang turut mengikuti kegiatan TOT Trauma Healing ini mengakui bahwa kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat termasuk dosen, pegawai, dan mahasiswa yang mengalami trauma.

“Yang sebelumnya tidak berani masuk ke dalam rumah, setelah mengikuti kegiatan ini kita akhirnya berani masuk ke dalam rumah dan tidak lagi mengungsi di tenda,” ungkapnya. (Humas Unram).

2018-09-27T10:02:51+00:00

Upcoming Events

  1. SEMINAR ISLAMI PERTANIAN

    December 23 @ 8:00 am - 4:30 pm

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id