Mahasiswa Unram Juarai Lomba Penulisan Esai PCTA

Mahasiswa Universitas Mataram berhasil menjuarai lomba penulisan esai Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Gedung Sangkaraeang, Mataram. Lomba yang dilaksanakan pada 18-19 Juli 2018 merupakan program tahunan Kementerian Pertahanan RI Perwakilan Provinsi NTB . Lomba tahun ini bertemakan Mewujudkan Generasi Muda Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air.

Istimewanya, mahasiswa Unram tidak hanya berhasil merebut juara satu tetapi juga berhasil membawa pulang juara dua, dan tiga sekaligus. Ria Mawadah (Prodi Akutansi) dan Sindi Nopita (Pendidikan Matematika) berhasil keluar sebagai pememang melalui tulisannya berjudul BINEKA (Bina Generasi Cendikia), Optimalisasi Peran Lembaga Dakwah Kampus dalam Membentuk Mahasiswa yang Cinta Tanah Air dan Anti Narkoba.

Juara kedua direbut oleh Novia Salfat Anggraini dan Baiq Dias Ralfianty (Fakultas Hukum).  Novia dan Baiq Dias berhasil keluar sebagai runner up melalui tulisanya Peran Aktif Pemuda dalam Upaya Pemberatasan Narkoba Demi Terwujudnya Pemuda Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air.

Sementara itu, Rana Amalia Sulastri dan rekannya Anak Agung Gede Pradnya Andika (Fakultas Kedokteran) meraih juara ketiga melalui judul esainya Wujudkan Generasi Muda Anti Narkoba dan tanah Air Melalui MUKOSA (Metode Tutor dan Konseling Sebaya).

“Kami akan terus berusaha dan berharap agar  tetap  mendapat dukungan serta semangat agar bisa mengharumkan nama NTB khusunya ditingkat nasional nanti,” ungkap Ria Mawadah yang akan melaju ke tingkat nasional pada September mendatang di Bandung.

Selain tim Unram, lomba esai ini diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi lain di Nusa Tenggara Barat seperti Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Bumigora, Universitas Negeri Sumbawa, Universitas Al Azhar, dan Universitas Hamzanwadi. (Humas Unram).

2018-07-31T08:43:26+00:00

Upcoming Events

  1. WORKSHOP CREATIVE CONTENT CREATOR

    October 20 @ 9:00 am - 1:00 pm

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id