Mahasiswi Unram Sabet Juara di Ajang Putra Putri Pendidikan NTB 2022

Published On: April 14th, 2022Categories: Berita, Mahasiswa, PrestasiBy 1.2 min read

Mataram, Universitas Mataram – Baiq Haulia Jannatun, mahasiswi Fakultas Hukum dan Nila Vidia Ekayanti, mahasiswi Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Mataram (Unram) berhasil menyabet juara dalam ajang pemilihan Putra Putri Pendidikan Nusa Tenggara Barat (NTB) 2022 di Taman Budaya NTB.

Pemilihan Putra Putri Pendidikan NTB berlangsung dengan meriah di gedung tertutup Taman Budaya Provinsi NTB, pada 6 Maret 2022 lalu. Dalam ajang ini sebanyak 130 bakal calon finalis mengikuti ajang ini. Setelah melalui beberapa seleksi sehingga didapatkan 30 peserta Putra Putri Pendidikan NTB 2022.

Baiq Haulia mengungkapkan bahwa terdapat agenda penyampaian materi selama mengikuti ajang tersebut, “pada tanggal 1 sampai dengan 6 Maret 2022 saya mengikuti beberapa agenda penyampaian materi terkait public speaking, kepribadian, how to be role model dan banyak lagi. Selain itu, ada juga rangkaian kegiatan dan tahapan penilaian seperti presentasi program kerja finalis, Psikotes, FGD, talent show, penyampaian materi oleh Dikbud NTB dan tahap penilaian akhir deep interview.”

Mahasiswi Ilmu Hukum tesebut mengungkapkan bahwa sebagai agen perubahan dan tentunya memilki harapan untuk berperanan penting dalam berbagai aspek kehidupan, baik segi ekonomi, sosial dan pendidikan. Untuk melakukan kebermanfaatan dan sesuatu hal yang positif karena wajah suatu negara 10 tahun ke depan ditentukan dengan apa yang kita lakukan hari ini.

Selain Baiq Haulia Jannatun, Nila Vidia Ekayanti Meraih gelar Putri Remaja Pendidikan NTB 2022. Mahasiswi Pendidikan Kimia ini menjelaskan harapannya yang sesuai juga dengan moto NTB, yaitu menuju NTB Gemilang, NTB tangguh, dan NTB Cerdas.

“Agar generasi muda dapat meningkatkan pendidikan dan literasi, karena generasi muda merupakan agent of change dan agent of control bagi kemajuan Pendidikan NTB,” pungkas mahasiswi semester 2 tersebut dalam wawancara melalui WhatsApp.

Nila mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dan bahagia karna bisa menjadi pemenang kategori Putri Remaja NTB 2022.

“Saya semulanya tidak menyangka tetapi dengan rasa percaya diri dan optimis, Alhamdulillah ada hasilnya. Saya berfikir saya tidak ada apa-apanya dengan finalis lainnya. Mungkin ada kelebihan yang ada dalam diri saya yang tidak dimiliki oleh finalis lainnya. Karena terlepas dari itu semua setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing,” jelas Nila Ketika ditanyai perasaan yang ia alami.

Berita Lainnya