DPM, BEM, UKM, dan FORMADIKSI Universitas Mataram Dituntut Terus Berprestasi

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI) telah dilantik oleh Rektor Universitas Mataram di gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Universitas Mataram pada 31 Maret 2018. Proses pelantikan berjalan dengan penuh hikmat dan antusias yang diikuti oleh lebih dari seratus mahasiswa dan para pimpinan Universitas Mataram. Lalu Husni selaku rektor Universitas Mataram menghimbau kepada seluruh mahasiswa, untuk tetap menjaga amanah yang telah diberikan dan terus berprestasi untuk mengangkat nama baik mahasiswa dan Universitas Mataram.

Sementara Liga Ayun Selatan, selaku ketua BEM yang baru saja dilantik untuk periode 2018 yang berasal dari Pujut, Lombok tengah ini memaparkan harapannya. Ia berharap DPM, BEM, UKM, dan Forum Bidik Misi Universitas Mataram bisa menjadi wadah untuk mengembangkan potensi, dan berkreatifitas. “Sebagai wadah untuk memaksimalkan peran masing – masing dan menjadi agen perubahan bagi Universitas Mataram yang lebih baik,” jelasnya.   Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini juga menambahkan, agar nantinya DPM, BEM, UKM dan Forum Bidik Misi Universitas Mataram bisa selalu kompak dalam menjalankan perannya sesuai dengan tupoksi masing – masing.

Salah seorang ketua UKM Seni dan Budaya, Lalu Muhammad Aditya Putra juga menyampaikan aspirasinya ketika ditemui di gedung Program Studi Ilmu Komunikasi. Mahasiswa semester IV Program Studi Ilmu Komunikasi ini berharap, di tahun kepengurusan yang baru ini, seluruh organisasi mahasiswa di Universitas Mataram dapat bersinergi dan profesional dalam bekerja, dan yang terpenting adalah tetap berkarya dan berprestasi, salah satunya melalui musik. “Bagi saya, musik adalah wadah untuk berkarya, wadah yang mempercayakan saya sebagai seorang pemimpin, dan sebagai wadah untuk saya bisa menemukan teman, saudara, layaknya keluarga. Seperti apa yang saya lakukan di UKM Seni dan Budaya saat ini,” jelasnya ketika diwawancarai di sela – sela kesibukannya. Tak ketinggalan, salah seorang anggota DPM, Jaka Sabroli Ihsan juga memaparkan harapannya, “Semoga DPM mampu meata kembali tatan organisasi mahasiswa dan prinsip  checks and balances antara legislatif dan eksekutif, agar bisa mewujudkan unram yang berkeadilan,”. (Humas Unram)

2018-04-03T13:46:54+00:00

Upcoming Events

There are no upcoming events at this time.

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id