Home>Berita, Mahasiswa, Prestasi>Pembukaan POMNAS XVII , Unram Kirim 12 Atlet Terbaiknya

Pembukaan POMNAS XVII , Unram Kirim 12 Atlet Terbaiknya

Published On: November 19th, 2022By

Mataram, Universitas Mataram – Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di gelar di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Kamis 17/11. POMNAS XVII dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 17 s/d 26 November 2022. Kegiatan POMNAS merupakan ajang olahraga nasional antar provinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia. POMNAS diadakan setiap 2 tahun sekali.

Ajang POMNAS XVII Tahun 2022 dibuka resmi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Dalam sambutannya mas Nadiem berpesan kepada mahasiswa yang akan bertanding untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Prestasi yang sesungguhnya bukan dinilai dari medali yang adik-adik dapatkan, melainkan adalah melawan rasa takut adik-adik dengan keberanian untuk tampil dipanggung nasional. Serta menerima kekalahan tapi tetap maju untuk berkompetisi itulah yang dinamakan keberanian,” pesan Nadiem Makarim.

Dalam kesempatan yang sama Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D Rektor Universitas Negeri Padang dalam sambutannya melaporkan tercatat 8.948 peserta, terdri dari 3.079 atlet dan 5.869 official dan pelatih, serta 455 wasit dari 408 Perguruan Tinggi dari 34 Provinsi.
POMNAS XVII mempertandingkan 14 Cabang Olahraga (Cabor) pada tahun 2022 ini antara lain cabang olahraga Atletik, Bola basket, Bulu tangkis, Bola Voli, Futsal, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Drajat dan Tenis lapangan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani M.Si. yang juga selaku Ketua Umum BAPOMI Provinsi NTB turut hadir dalam acara pembukaan POMNAS XVII di Padang, Sumatera Barat dan sangat mengapresiasi Kegiatan 2 tahunan ini.

Prof. Enny Yuliani mengatakan BAPOMI NTB mengirimkan 33 atlet yang berasal dari perguruan tinggi di Provinsi NTB. Dari Universitas Mataram berjumlah 12 orang sedangkan dari Universitas lainnya sebanyak 21 orang.

Berita Lainnya

Pengumuman

Agenda

There are no upcoming events at this time.