Home>Berita>Seputar Kampus>Peringati Hari Anak Nasional, DWP Unram Gelar Lomba Mewarnai

Peringati Hari Anak Nasional, DWP Unram Gelar Lomba Mewarnai

Published On: July 25th, 2022By Tags: , ,

Mataram, Universitas Mataram – Dharma Wanita Persatuan Universitas Mataram (DWP Unram) menggelar Lomba Mewarnai dengan tema “Anak Indonesia Beriman, Cerdas dan Berbakat”, di Gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar, Sabtu, 23 Juli 2022. Kegiatan lomba mewarnai tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Sebelumnya DWP Unram menargetkan jumlah peserta lomba akan diikuti oleh 150 anak, namun pada hari pelaksanaan peserta lomba mewarnai membeludak sehingga mencapai lebih dari 300 anak yang berasal dari berbagai Sekolah TK dan SD se-kota Mataram.

Ketua DWP Unram, Ny. Hj. Agustin Rahmawati Bambang Hari Kusumo saat membuka kegiatan lomba mengatakan bahwa tugas kita sebagai orang tua maupun masyarakat, yaitu mengajarkan segala kebaikan kepada anak-anak agar bisa menjadi sumberdaya manusia yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa, dan negara.

“Semoga melalui acara yang kami lakukan ini mereka mendapatkan pengalaman yang berharga dan bisa memicu pertumbuhan dan perkembangan secara optimal serta menjadi sosok yang cerdas, berbakat, ceria, dan berakhlak mulia,” harap ketua DWP Unram itu.

Lebih lanjut Ketua DWP Unram mengungkapkan bahwa kegiatan lomba tersebut memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengapresiasi kemampuan menggambar, bernyanyi, menari, dan fashion show.

Ketua DWP Unram yang juga istri Rektor Unram menjelaskan bahwa kegiatan lomba mewarnai ini merupakan rangkain acara Recreation Day yang dilaksanakan setiap hari Sabtu, dan mengajak civitas akademika dan masyarakat umum untuk turut meramaikan acara Recreation Day.

“Hal ini juga sebagai ajang promosi mengenalkan Unram Recreation Day. Serta memperkenalkan Unram kepada masyarakat sebagai instansi pendidikan dan Unram juga hadir untuk masyarakat, memperkenalkan ilmu pendidikan dan teknologi. Dan menunjukkan bahwa Unram hadir untuk masyarakat sehingga Unram bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Sgr.St., Ph.D. yang juga turut hadir memberikan sambutan menegaskan pentingnya peran orang tua dalam tumbuh kembang anak.

Lomba mewarnai kategori TK berhasil dimenangkan oleh Elvina Aiko Az Zahra dari TK IP Baitul Fikri sebagai juara I, kemudian juara II diraih oleh Diajeng Nesya dari TK Sunny ATT, dan Juara III diraih oleh Kanza dari TK Raudatul Syibia. Sementara itu Juara harapan I dimenangkan oleh Namita Atata dari TK TK IP Baitul Fikri, harapan II diraih oleh Latifa Darisa Anjuman dari TK Baitu dan harapan III diraih Zuriana Aulia Fikro dari TK Wildanun Mukhaladun.

Sedangkan untuk kategori SD, juara I diraih Syaqilla Azzalea Yudhistira dari SDN 50 Cakra Negara, kemudian disusul oleh Maylendra Maria Kay dari SDN 50 Cakranegara, dan juara III diraih oleh Faiz Athalla Yudhistira dari SDN Alettir Ampenan. Selanjutnya juara harapan I berhasil diraih oleh Talitha Filza dari SD IT Anak Soleh I, harapan II diraih oleh Lisa dari SD Abata, dan harapan III diraih oleh Qairin Anan Dita Putri SD IT Anak Soleh I.

Berita Lainnya

Pengumuman

Agenda