Prodi Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika Terfavorit di UNRAM

Categories: Seputar Kampus291 words1.2 min read
Prodi Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika Terfavorit di Unram

Prodi Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika Terfavorit di Unram

Mataram, Universitas Mataram – Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) sekaligus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang I (pertama) sudah memasuki hari ke-4. Tercatat 12.114 peserta UTBK-SBMPTN yang akan melaksanakan ujian di Universitas Mataram (Unram).

Dari data yang dihimpun Humas Unram terdapat 6 Program Studi (Prodi) yang menjadi pilihan favorit para peserta UTBK-SBMPTN 2021. Prodi Ilmu Komunikasi di kelompok ilmu sosial dan Teknik Informatika di kelompok sains menjadi pilihan paling favorit di Universitas Mataram.

“Kalau dibagi menjadi 2 kelompok, SAINTEK yang paling banyak peminatnya adalah Prodi Teknik Informatika, Farmasi, dan Kedokteran sedangkan untuk SOSHUM yang paling banyak adalah Prodi Ilmu Komunikasi, Manajemen dan PGSD,” ujar Dwi Siswanto, S.Kom., M.M selaku Koordinator Bagian Akademik saat dimintai keterangan di tengah pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

Senada dengan itu, Niken Rojatul Jannah, salah satu peserta UTBK asal Aceh mengaku tertarik untuk melanjutkan studinya di Unram setelah mengetahui bahwa Unram sebagai kampus terfavorit di Nusa Tenggara Barat. Ia pun memilih program studi yang masuk kategori favorit di Unram.

“Ambil Farmasi dan Teknik Informatika,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti UTBK di gedung UPT Pustik Unram, Selasa (13/4). 

Ia mengaku reputasi perguruan tinggi dan minatnya terhadap obat-obatan mendorongnya memilih mendaftar di Unram. “Universitasnya kan bagus dan saya suka belajar tentang obat-obatan. Saya ingin jadi apoteker,” terangnya. Selain memilih Farmasi sebagai pilihan utama, Ia juga memilih Prodi Teknik Informatika sebagai pilihan kedua. 

Baca Juga: Tim Unram Raih Juara Favorit di Ajang PIMNAS 2020

Peserta lain yang mengikuti UTBK di Unram adalah Astriana Wahyuni. Alumni SMAN 1 Narmada, Lombok Barat itu memilih Prodi Manajemen. Ketertarikannya terhadap dunia bisnis membuat Astriana mantap memilih Prodi Manajemen. 

Astriana pun mengaku optimis bisa lulus UTBK 2021 di jurusan favoritnya sebab ia sudah melakukan persiapan UTBK dengan mengikuti les privat dan belajar mandiri. 

AUTHOR

Ardi

TANGGAL

April 16, 2021

KATEGORI
BAGIKAN

Berita Lainnya