Prodi Ilmu Tanah Unram Gelar Kuliah Umum Pembelajaran Inovatif

 

Mataram, Universitas Mataram – Program Studi Ilmu Tanah Universitas Mataram menggelar Workshop dan Kuliah Umum bertema Pembelajaran Inovatif Untuk Mata Kuliah Metodologi Penelitian Prodi Ilmu Tanah. Acara dilaksanakan di ruang Sidang Senat Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Mataram, Jum’at 23 November 2018.

Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. yang menjadi narasumber pada kegiatan itu menekankan pentingnya menguasai metodologi penelitian. “Ibarat orang yang sudah memiliki peta, jika telah menguasai metodologi penelitian kita dapat dengan mudah sampai kepada tujuan yang diinginkan,” jelas Guru Besar UNY itu.

Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Univ. Mataram Prof. Ir. Suwardji, M.App.Sc., Ph.D saat membuka acara kuliah umum menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya di kegiatan ini. “Ini adalah merupakan kesempatan yang langka, tidak setiap hari kalian mendapatkan kesempatan seperti ini. Jadi nanti betul-betul mohon di cermati, banyak bertanya dan konsentrasi,” paparnya.

Prof. Suwardji menjelaskan, kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti. Lebih lanjut, Prof. Suwarjdi mengatakan, setelah kegiatan kuliah umum selesai mahasiswa juga akan diberikan bekal melalui praktik lapangan terkait problem solving tanah sawah, dan tanah lahan kering.

“Dengan adanya praktik lapangan ini, diharapkan menjadi sebuah model pengembangan pembelajaran sehingga harapannya mata kuliah metodologi penelitian menjadi lebih menarik bukan malah menjadi beban,” ungkapnya. (Humas Unram).

2018-11-28T14:35:34+00:00

Upcoming Events

  1. SEMINAR ISLAMI PERTANIAN

    December 23 @ 8:00 am - 4:30 pm

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id