Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Kurniawan, SH., M.Hum melantik Pejabat Struktural Eselon IV di Ruang Sidang Rektor Universitas Mataram, Senin (17/6).

Dalam Acara Pelantikan tersebut, dihadiri oleh Dekan FKIP, Dekan Fakultas Pertanian, Ketua dan Sekretaris LPPM,  Kepala Biro Akademik, Perencanaan dan Kemahasiswaan, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Seluruh Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di Lingkungan Universitas Mataram.

Pejabat Eselon IV yang dilantik yaitu, Suban, S.Sos., MM dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawain Fakultas Pertanian menggantikan Fatyah, SE., M.Ak yang dipromosikan sebagai Kepala Sub Bagian Umum Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Sementara itu, Lalu Gifari, SH dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Kerjasama menggantikan Subandiono, SH yang telah purna tugas, dan Ummi Kulsum Audah, S.Pd yang di lantik sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawain FKIP.

Dr. Kurniawan saat mewakili Rektor melantik Pejabat Struktural Eselon IV, menjelaskan bahwa pelantikan di dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan lumrah. Hal ini dilakukan untuk penyegaran maupun promosi terhadap pegawai-pegawai yang memang seharusnya menduduki posisi-posisi tertentu yang selama ini masih menjadi staf, sehingga dengan adanya promosi maupun penyegaran diharapkan akan menyebabkan semakin cepat berpacunya roda organisasi yang ada di Universitas Mataram.

Dr. Kurniawan juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk senantiasa selalu amanah sesuai dengan sumpah yang sudah diikrarkan,

“saudara harus senantiasa selalu amanah dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan, sesuai dengan sumpah yang sudah diikrarkan, karena sumpah yang diikrarkan tidak hanya disaksikan oleh pejabat yang hadir namun disaksikan juga oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.