Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai CPNS bagi 60 orang Dosen baru di Ruang Sidang Rektor Rektorat Unram, Sabtu (1/6) pagi.

Penyerahan SK kepada 60 Dosen Baru dilakukan setelah pelaksanaan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan rektorat yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Unram.

Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Dr. Kurniawan, SH., M.Hum menjelaskan bahwa seharusnya Unram akan menyerahkan 77 SK kepada Dosen Baru yang telah dinyatakan lulus. Namun karena beberapa kendala administratif 17 SK masih tertahan di Kemenristekdikti. Sehingga hanya 60 SK yang bisa diserahkan.

“harapannya 17 orang yang masih tertahan SK-nya dapat segera menyusul,” pungkasnya.

Prof. Husni pada saat memberikan pengarahan menekankan agar Dosen baru Unram dapat menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ia mengatakan bahwa dosen jangan hanya fokus mengajar tetapi juga melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“mulai sekarang buat proposal, karena nanti proposal yang saudara buat akan didanai tidak hanya melalui PNBP Unram tetapi juga dana dari Kemenristekdikti,” jelas Prof. Husni.

Lebih jauh, Prof. Husni berharap agar dosen-dosen baru bisa produktif dalam menulis buku dan melakukan penelitian.  Selain itu, Ia juga berpesan agar dosen baru bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dengan mengambil program S3 baik di dalam negeri maupun di luar negeri paling lambat 4 tahun kedepan.