Rektor Unram Lantik Tiga Wakil Dekan Fatepa

Published On: November 3rd, 2020Categories: Seputar KampusBy 1.3 min read

Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum melantik tiga orang Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (Fatepa) Universitas Mataram Periode Tahun 2020 – 2024 di ruang Sidang Senat gedung Rektorat Unram, Selasa (27/10) lalu.

Ketiga orang wakil dekan tersebut dilantik melalui Surat Keputusan (SK) Rektor Unram Nomor 3825/UN18/KP/2020. SK tersebut menetapkan bahwa Ir. Zainuri, PG.Dip., M.App.Sc., Ph.D diangkat kembali sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I). Selanjutnya Dr. Eng Sukmawaty, STP., M.Si diangkat sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan (WD II) menggantikan Baiq Rien Handayani, SP., M.Sc., Ph.D, dan Ir. Ahmad Alamsyah, MP diangkat kembali sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WD III).

Prof. Husni berpesan kepada para wakil dekan yang baru dilantik agar mempertahankan sekaligus meningkatkan segala pencapaian fakultas. Prof. Husni juga secara khusus menghimbau kepada WD I agar terus memperhatikan akreditasi Program Studi (Prodi) dan memastikan unit-unit penjaminan mutu di fakultas terus bekerja secara konsisten.

“Begitu juga dengan PDDikti kita, pastikan operator yang bekerja didalamnya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, semua data terdokumentasi, begitu juga untuk pembelajaran, dan lain-lain,” pesannya.

Terlebih di era pandemi seperti saat ini, Prof. Husni mengingatkan agar para Wakil Dekan Bidang Akademik seantiasa berupaya untuk menciptakan iklim pendidikan yang kondusif di fakultas. Sehingga dosen bisa melakukan tugas pengajaran dengan baik dan nyaman, hingga bisa membuat publikasi-publikasi nasional maupun internasional.

“Semua bahan-bahan pembelajaran juga agar terdokumentasi dengan baik, begitu juga dengan evaluasi pembelajaran, ciptakan atmosfer kerja yang kondusif,” tambahnya.

Demikian pula halnya dengan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Husni berpesan agar menyusun dokumen perencanaan yang matang sehingga serapan anggaran menjadi lebih terstruktur dan terencana.

“Pastikan perencanaan sesuai dengan kebutuhan,” tekannya.

Baca Juga : Resmi Dilantik sebagai Dekan FATEPA, Baiq Rien Handayani akan Jalankan 5 Pilar

Sementara untuk Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Husni berpesan agar mendorong mahasiswa untuk berprestasi dengan memfasilitasi dan memberikan bimbingan maupun pengarahan sesuai dengan minat dan bakat mereka melalui ormawa yang ada di fakultas.

“Tolong diarahkan pembinaan menuju kesana,” serunya.

Berita Lainnya