Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum beserta civitas akemika meresmikan Auditorium Fakultas Kedokteran Unram, Sabtu (8/2) lalu.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja sama semua pihak” kata Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unram dr Hamsu Kadriyan, Sp. THT-KL., M.Kes.

Secara perdana Auditorium itu digunakan saat kegiatan Seminar 2019 N-Corona Virus : “Review and Update” pada hari yang sama.

“Kita membahas yang benar-benar menjadi isu dunia saat ini” tegas dr. Hamsu.

Gedung yang dibangun sejak pertengahan 2019 itu, menelan anggaran mencapai Rp 11,5 miliar. dr. Hamsu mengungkapkan bahwa FK telah menunda beberapa kegiatan agar penggunaan anggaran bisa lebih maksimal.

“Kita pangkas kegiatan, biar efisiensi anggaran” jelasnya.

Lebih jauh dr. Hamsu menjelaskan bahwa FK Unram tidak hanya meresmikan ruang Auditorium saja, namun seluruh ruang kelas perkuliahan. Dia mengatakan karena kurangnya ruang kelas, maka Mahasiswa angkatan 2019 sebelumnya memakai ruangan di gedung Pascasarjana, namun dia menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

Gedung akan digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan akademik atau kegiatan ilmiah lainnya. Hal itu juga nantinya tentu bisa menambah nilai akademis dari FK  maupun Unram secara umum.

“Alhamdulillah mulai semester ini kita sudah bisa kuliah sama-sama disini” katanya.

Dia menyebutkan untuk kebutuhan seminar atau diskusi lainnya, kapasitas Auditorium FK bisa menampung sebanyak 125 sampai 170 kursi.

“Sangat membantu pelaksanaan kegiatan yang sudah kita rencanakan” tukasnya.

Prof. Husni juga mengharapkan Auditorium tersebut bisa menjadi tempat lahirnya berbagai diskusi, pemikiran dan inspirasi yang brilian dalam ilmu kedokteran maupun ilmu kesehatan pada umumnya.

“Apalagi saat ini kita membahas isu Internasional, saya mengharapkan hasil seminar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Begitu pula dengan ruang perkuliahan yang selesai dibangun. Bisa menunjang proses kegiatan belajar mengajar, menjadi lebih baik. Sekali lagi, selamat untuk fakultas kedokteran” tutupnya.