Mataram, Universitas Mataram – Perayaaan Idul Adha 1440 H di Universitas Mataram (Unram) diperingati dengan menggelar shalat Idul Adha di Lapangan Rektorat Unram, Minggu, 10 Agustus 2019 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1440 H.

Ribuan Mahasiswa dan Pejabat di Lingkungan Unram turut melaksanakan shalat idul adha direktorat. Bertugas sebagai Imam shalat Idul Adha Ustadz Abdul Wahab dan Khotib Ustadz Dr. H. Kholid LC., MA.

Rektor Unram sesaat sebelum pelaksanaan shalat Idul adha mengatakan bahwa dalam konteks berbangsa dan bernegara untuk menuju masyarakat adil dan makmur yang memiliki daya saing, sifat – sifat berkorban ini harus terus kita tanamkan, tidak hanya berkorban harta benda tetapi juga berkorban membuang segala sifa-sifat yang tidak baik.

“Kepada para mahasiswa, buang sifat-sifat malas, egoisme, buang sifat-sifat intoleran dan sifat lain yang tidak mendukung pelaksanaan terwujudnya cita-cita berbangsa dan bernegara”, pesan Prof. Husni.

Selain menggelar shalat idul adha, Unram juga melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban di Masjid Babul Hikmah Unram.  Ada 31 hewan qurban yang disembelih yang terdiri dari 15 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Nantinya daging hewan qurban akan dibagikan kepada warga masyarakat  di sekitar Unram dan Mahasiswa yang tidak mampu.