Mataram, Universitas Mataram – Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram (Unram) meraih Akreditasi Tingkat Paripurna Rating Bintang Lima. Meski tergolong masih belia, Rumah Sakit Unram ingin terus menunjukkan yang terbaik dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Terbukti, dengan RS Unram ini meraih akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). ”Kami bersyukur, RS Unram bisa hingga capaian ini. Semoga menjadi rumah sakit terbaik dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat,” kata Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni pada media, (3/9).

Ia berharap RS Unram ini akan terus meningkatkan berbagai layanannya. Sehingga dapat menjadi pusat layanan kesehatan bagi masyarakat. Sebab rumah sakit ini tidak hanya untuk kegiatan pendidikan dan penelitian, namun juga memberikan layanan pada masyarakat langsung. ”Semoga ini bisa menjadi pembuka jalan berkembangnya rumah sakit ini,” terangnya.

Husni pun mendorong semua yang ada di rumah sakit, bisa terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan memilih dan merujuk untuk pelayanan kesehatan di rumah sakit ini. Kuncinya berikan layanan prima maksimal, masyarakat yang akan tetapkan pilihan. ”Tingkatkan terus layanan terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Direktur RS Unram dr Ahmad Taufik mengatakan RS Unram terus berbenah memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Untuk mendukung pelayanan yang prima, Rumah Sakit dengan tipe C ini menyediakan 117 tenaga medis dan 75 tenaga non medis. ”Dari 39 dokter yang dimiliki RS Unram, 30 diantaranya adalah dokter spesialis,” tambahnya.

RS Unram memiliki dua buah gedung dengan enam lantai. Ini merupakan Rumah sakit Pendidikan yang dirancang dengan 300 tempat tidur. Sedangkan untuk rawat jalan, RS Unram memiliki enam belas klinik spesialis dengan dokter spesialis terlengkap di NTB. ”Semoga rumah sakit bisa terus berbuat maksimal untuk masyarakat,” tandasnya.