Sosialisasi Kurikulum MBKM dan Hibak KSKI

Published On: January 20th, 2022Categories: Berita, PendidikanBy 1 min read

Mataram – Universitas Mataram (Unram) menggelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Sosialisasi Hibah Kerjasama Kerja Sama Kurikulum Implementasi (KSKI) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Lantai 3 Rektorat Unram, Selasa (11/1) pagi.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada Program Studi (prodi) di lingkungan Unram terkait implentasi kurikulum MBKM dan hibah KSKI. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik seluruh fakultas di lingkungan Unram, Ketua Prodi, Ketua dan Sekretaris Lembaga, serta Kepala Biro di lingkungan Unram.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Agusdin, SE., MBA., DBA menerangkan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi terkait kurikulum MBKM dan hibah KSKI kepada Prodi di lingkungan Unram.

“sosialisasi ini juga sekaligus sebagai persiapan untuk hibah kurikulum MBKM tahun 2022 yang akan datang”, terang Agusdin.

Lebih jauh, Wakil Rektor bidang Akademik itu menjelaskan bahwa program MBKM memiliki program-program seperti magang, studi independen, riset, proyek di desa, KKN tematik.

“harapannya begitu lulus mahasiswa memiliki pengalaman kerja dan siap pakai di dunia kerja maupun dunia industri,” harap Wakil Rektor Bidang Akademik itu.

Dalam sosialisasi ini 5 Program studi yang sudah menerima hibah dan mengimplementasikan kurikulum MBKM yaitu Prodi Fisika, Prodi Ilmu Dan Teknologi Pangan, Prodi Teknik Pertanian, Prodi Sosiologi, dan Prodi PPKN secara bergantian menceritakan pengalamannya selama menerima dan mengimplementasikan kurikulum MBKM.

Dwi Siswantoro, S.Kom.,M.M selaku Koordinator Akademik dan Kerja sama mengungkapkan di tahun 2021 terdapat 5 prodi sudah mendapatkan hibah KSKI dan kurikulum MBKM. “Harapan di tahun 2022 ini akan lebih banyak prodi-prodi yang mengikuti program hibah KSKI yang diadakan oleh kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaa, Riset, dan Teknologi-Red)”pugkasnya.

 

Berita Lainnya