Universitas mataram melaksanakan kuliah umum bertema Peran Mahasiswa Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Acara ini dilaksanakan di Gedung Dome Unram, Selasa, (29/01/2019). Hadir sebagai pembicara Dr. K.H. Abdullah Wahid Maktub selaku Staf Khusus Bidang Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. K.H. Abdullah Wahid Maktub mengungkapkan bahwa tantangan di era industri 4.0 adalah fenomena realitas baru yang berbeda jauh baik dari segi kecepatan dan ketepatan dalam berbagai sistem dibandingkan era sebelumnya.

“Untuk merubah masa depan harus dimulai dengan merubah diri sendiri, pola pikir, semangat dan visi kita ke depan, serta yang terpenting adalah meningkatkan self confidence,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Lalu Husni, SH., M.Hum  menghimbau mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual dalam memanfaatkan teknologi agar tidak tertinggal di era industri 4.0.

“Semoga di era 4.0 ini mahasiwa dapat memanfaatkan teknologi yang ada dengan baik untuk kemaslahatan kita bersama,” harap Rektor Univ. Mataram saat menyampaikan sambutannya. (Humas Unram).