Mataram, Universitas Mataram – Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Mataram (BUK Unram) H. Aman, SP menyerahkan sekitar 80 buah tongkat security di lobi Rektorat, Rabu (16/9) pagi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan di Unram.

Penyerahan tongkat dilakukan secara simbolis, yang dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, Hukum Tata Laksana dan Hubungan Masyarakat (UHTLHM) dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga.

Penyerahan tongkat satpam tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja dari Satpam di Unram sehingga semakin aman dan kondusif.

“Alat kelengkapan berupa tongkat itu adalah untuk menambah identitas dari Satpam kita dan untuk memfasilitasi mereka agar melaksanakan tugas dengan maksimal,” ujar Kepala BUK itu.

H. Aman mengatakan jika tongkat merupakan standar baku bagi petugas keamanan. Dia juga memberikan pengarahan mengenai tupoksi dan urgensitas dari petugas keamanan kepada Satpam yang hadir dalam serah terima tersebut.

“Para Satpam wajib memakai tongkat keamanan yang telah diberikan,” tuturnya.

Dia membeberkan selain pemberian tongkat, Posko Satpam di gedung Rektorat Unram juga sudah dibangun untuk menunjang kinerja pelayanan keamanan. Selain itu juga, para petugas keamanan telah diberikan seragam keamanan, yang penyerahannya dilakukan secara berkala.

“Kedepan tidak hanya Satpam Rektorat yang akan kita fasilitasi, tapi juga satpam yang ada di fakultas, sehingga mereka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.