UKM PS-Q Unram Gelar MTQ Mahasiswa Se-Lombok

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Studi Al-Quran (PS-Q) Universitas Mataram menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQM) Se-Lombok, 17-22 September 2018.

MTQM bertema Menanamkan Cinta dan Mewujudkan Revolusi Mental Berbasis Al-Quran bersama UKM PS-Q Unversitas Mataram dilaksanakan di dua tempat yaitu Gedung Arena Budaya dan Aula PKM Unram.

Sebanyak 90 peserta dari berbagai universitas negeri dan swasta di Lombok ikut berpartisipasi pada lomba ini. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan empat cabang mata lomba yaitu Tilawatil Quran, Musabaqah Tartilul Quran, Musabaqah Hifzil Qur’an 3 & 5 Juz serta Musabaqah Karya Tulis Al-Quran.

Ketua Panitia MTQM Muhammad Rayyan Ramdani menuturkan bahwa dewan hakam yang akan menjadi juri dalam ajang ini adalah dari dewan hakam nasional. “Kita mengabil dewan hakam nasional yang biasa menjadi juri di olimpiade Al-Quran Nasional,” tegas mahasiswa Fakultas Ekonomi itu.

Muhammad Reza Sanjaya selaku ketua umum UKM PS-Q berharap MTQM ini bisa membuat mahasiswa memiliki gairah tersendiri untuk belajar Al-Quran.

“Ada MTQ nasional tahun 2019 di Aceh. Itu target kita. Nantinya juara-juara pada MTQM ini akan kita arahkan kesana,” papar Reza.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr. Muhammad Natsir, SH., M.Hum. saat mewakili Rektor Membuka acara MTQM berharap ada peningkatan kuantitas dan kualitas pemahaman terhadap Al-Quran dan isinya sehingga syi’ar islam lewat MTQM ini semakin menggema terhadap generasi muda.

“Harapannya Pusat Studi Pengembangan Al-Quran menjadi model kegiatan pengembangan Al-Quran di Perguruan Tinggi,” ungkap Natsir. (Humas Unram).

2018-09-19T07:57:28+00:00

Upcoming Events

  1. SEMINAR ISLAMI PERTANIAN

    December 23 @ 8:00 am - 4:30 pm

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id